Stoner: Lorenzo akan Segera Bangkit

Casey Stoner
Sumber :
  • VIVAnews/Edwan Ruriansyah

VIVAnews - Casey Stoner menganggap Jorge Lorenzo sebagai pesaing utamanya dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Stoner yakin rider Yamaha itu akan segera bangkit.

Stoner sukses memenangkan tiga seri terakhir, di Prancis, Catalunya dan Inggris. Hasil itu membuat rider Repsol Honda tersebut menggeser posisi Lorenzo di puncak klasemen sementara rider.

Lorenzo sendiri mengalami masa-masa sulit musim ini. Meski berhasil berada di papan atas klasemen, rider asal Spanyol itu mengalami kesulitan mengimbangi kekuatan motor RC212V milik Honda yang ditunggangi Stoner.

Namun, Stoner menilai masalah utama yang dihadapi Lorenzo bukanlah pada motor Yamaha M1 yang ditungganginya. Pasalnya, baik Yamaha dan Honda sama-sama menggunakan sasis motor yang sama seperti musim lalu. Stoner juga tetap menganggap Lorenzo sebagai pesaing utamanya merebut gelar juara dunia.

"Jorge (Lorenzo) adalah satu-satunya pesaing di kejuaraan saat ini, tapi ada banyak rider yang melaju dengan cepat," ujar Stoner seperti dilansir motorcyclenews.com.

"Musim lalu Lorenzo impresif karena dia percaya diri. Saya tidak melihat Yamaha lebih buruk daripada tahun lalu. Mereka tidak harus kembali ke motor tahun lalu. Motor kami (Honda) tidak lebih baik dari tahun lalu. Ini motor yang sama seperti 2010," lanjut Stoner.

Stoner sendiri difavoritkan untuk merebut kemenangan keempat beruntun pada MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, 25 Juni mendatang. Namun, Stoner enggan jumawa.

"Saya menikmati semua balapan di depan, tapi semuanya bisa terjadi. Saya bisa saja membuat kesalahan. Jadi kita lihat saja nanti," tegas Stoner. (eh)

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia
Konferensi pers

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Dalam kesempatan itu, Mutia juga bercerita bahwa putrinya dengan Glenn, Gewa saat ini memiliki hubungan yang akrab dengan Marthino Lio.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024