McLaren Pagari Button dari Incaran Ferrari

Jenson Button (depan) dan Sebastian Vettel
Sumber :
  • AP Photo/The Canadian Press, Paul Chiasson

VIVAnews - McLaren masih ingin mempertahankan Jenson Button sebagai pembalapnya. Mereka tak ingin Button hijrah ke Ferrari yang mengincarnya.

Untuk itu, menurut Daily Mail, McLaren akan memberikan kenaikan gaji kepada juara dunia F1 2009 ini. Pekan lalu, Button menyebut  tim yang bermarkas di Woking, Inggris ini masih punya opsi dirinya untuk musim depan.

Tapi, setelah itu, Button justru menyebut tak ingin memperpanjang kontrak bersama McLaren. Padahal, Bos McLaren, Martin Whitmarsh berjanji akan secepatnya memperpanjang kontrak pembalap Inggris berusia 31 tahun itu.

Ternyata, berubahnya pendirian Button karena Ferrari. News of the World menyebut Ferrari memang telah melakukan cek status Button kepada manajemennya. Rencananya, tim Kuda Jingkrak akan menjadikan Button sebagai pengganti pembalap asal Brasil, Felipe Massa.

Beberapa jam setelah kabar itu dirilis, Daily Mail menyebut,"McLaren siap menaikkan bayaran Jenson Button." Koran itu juga menyebut kubu Silver Arrows telah memegang opsi Button untuk tahun depan atau musim 2012.

"Kami juga senang dengan penampilannya selama ini," ujar kubu McLaren. "Dalam beberapa pekan ke depan, kami juga akan menawarkan perpanjangan kontrak dengan nilai lebih bagus." (umi)

Mahfud MD Jelaskan Alasan Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres di KPU
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Berkelakar Singgung Senyuman Berat, Anies: Kan Beliau yang Alami, Kita Biasa Aja

Prabowo dalam pidato di KPU menyinggung Anies dan Cak Imin karena melemparkan senyuman yang berat lantaran pernah mengalami kondisi yang sama.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024