MotoGP Belanda

Lorenzo Ingin Beri Yamaha Kado Spesial

Jorge Lorenzo
Sumber :
  • AP Photo/Lai Seng Sin

VIVAnews - Juara dunia bertahan MotoGP, Jorge Lorenzo ingin memberi kado spesial bagi timnya, Yamaha. Tim berlambang garpu tala ini akan merayakan 50 tahun keikutsertaan pada ajang Grand Prix di MotoGP Belanda, Sabtu 25 Juni 2011.

Balapan di Sirkuit Assen, akhir pekan ini, akan sangat spesial bagi Yamaha. Pasalnya, pabrikan asal Jepang tersebut akan merayakan 50 tahun keikutsertaan di ajang Grand Prix.

Untuk merayakannya, Yamaha mengadakan sejumlah acara di Assen sepanjang akhir pekan ini. Yamaha juga akan menampilkan livery atau corak baru di motor M1 yang digunakan duet pembalapnya, Jorge Lorenzo dan Ben Spies.

Lorenzo menguasai jalannya balapan di Assen musim lalu. Meski musim ini rider asal Spanyol tersebut mengalami kesulitan mengimbangi kecepatan Honda, Lorenzo siap memberikan kado spesial bagi Yamaha di Assen.

"Assen adalah trek favorit saya, karena saya sudah memenangkan semua kategori di sana, begitu juga musim lalu. Tahun ini terasa sangat spesial karena kami merayakan 50 tahun keikutsertaan di Grand Prix," ujar Lorenzo seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Kecelakaan yang dialami Lorenzo di MotoGP Inggris, 12 Juni lalu, membuat rider 24 tahun ini tergeser dari posisi puncak klasemen oleh Casey Stoner (Honda). Lorenzo berharap bisa memberi tekanan bagi Stoner di Assen.

"Sekarang kami di posisi kedua, kami datang ke sini untuk memberi tekanan kepada pemimpin klasemen. Saya harus tampil maksimal. Tim ini fokus, dan saya berharap bisa kembali finis setidaknya di podium," papar Lorenzo. (ren)

Kronologi Penganiayaan Siswa SMPN 55 Barombong dan Penangkapan 4 Pelaku
Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024