Makna 'Semakin di Depan' Bagi Lorenzo & Spies

Jorge Lorenzo (kiri) dan Ben Spies
Sumber :
  • wordpress

VIVAnews - Duet pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan Ben Spies merasa terpacu dengan slogan atau tagline "Semakin di Depan." Apalagi, slogan
itu terpampang jelas di lengan kostum dan motor balapnya.

”Dalam opini saya, Semakin di Depan adalah slogan fantastis. Dalam beberapa tahun terakhir, Yamaha sudah membuktikan masuk daftar tim-tim
top MotoGP dan sekarang saatnya bekerja lebih keras lagi untuk mempertahankan posisi istimewa kami,” kata Lorenzo kepada Yamaha Indonesia dalam rilisnya.

Juara dunia MotoGP 2010 ini mengaku sangat dekat dengan Indonesia yang disebutnya sebagai negara keduanya. Lorenzo pun selalu mengatakan fans Indonesia adalah yang terbaik yang dimilikinya.

Lorenzo sudah empat kali secara beruntun berkunjung ke Indonesia sejak 2008. Di tahun pertama kedatangannya, ia hadir dalam launching Vega ZR. Pada 2009, ia datang dalam peluncuran Jupiter Z, dan Januari tahun ini saat Yamaha Indonesia meluncurkan Lexam.     

Ben Spies pun kepada Yamaha Indonesia pernah menyebutkan, ”Saya menyukainya (tagline Semakin di Depan) dan menampilkannya pada motor artinya membagi spirit dengan siapapun yang menonton balapan. Tagline itu seperti yang ada dalam pikiran saya, selalu memikirkan untuk melakukan yang terbaik dalam segala usaha. Saya rasa tagline itu bisa digunakan untuk menggalakkan safety in riding, keselamatan dalam berkendaraan di jalanan mengingat banyaknya motor di luar sana,” cetus Spies.

Meskipun belum pernah ke Indonesia, namun juara dunia Superbike 2009 itu mengenal negeri ini. Dan program safety riding Spies sejalan dengan program sama yang dijalankan Yamaha Indonesia. Hanya saja, Spies lebih mengenalkannya melalui program Kiddy Moto yang memperkenalkan
helm kepada anak-anak.

Tahun ini menjadi tahun kedua tagline Semakin di Depan hadir mewarnai tim Yamaha di MotoGP dilihat dunia luas. Indonesia pun semakin terangkat di mata internasional berkat kehadiran tagline Semakin di Depan bersama tim Yamaha MotoGP.

Presiden Direktur PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), Dyonisius Beti, mengatakan, "Semakin di Depan" memberikan spirit yang berarti setiap hari harus tetap menjadi lebih baik. ”Hari ini harus lebih baik dari kemarin, dan besok harus lebih baik dari hari ini. Spirit Semakin di Depan bukan hanya buat Yamaha, tapi juga seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadi inspirasi,” ungkap Dyonisius Beti. 

Gaung tagline Semakin di Depan yang mendunia diharapkan juga menginspirasi pembalap-pembalap Indonesia khususnya binaan Yamaha untuk berkiprah di pentas internasional. Spirit tersebut turut memandu para pembalap lokal Yamaha yang tampil di Yamaha Cup Race, Motoprix, Indoprix
dan tim Yamaha Indonesia yang berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Supersport dan Kejuaraan Supersport Asia.

Doni Tata Pradita yang pernah mengibarkan bendera Merah Pputih bersama tim Yamaha Indonesia di Grand Prix dunia 125 cc dan 250 cc, turut tampil di Kejurnas Supersport dan Kejuaraan Supersport Asia. Setelah Doni Tata, masyarakat Indonesia terus menantikan pembalap motor Tanah Air yang beraksi di kejuaraan balap motor dunia. Harapan tersebut tengah dirintis Yamaha Indonesia melalui pelatihan dan pembinaan di Yamaha Riding Academy (YRA). (adi)

Jordi Onsu Mengaku Sering Minta Maaf dan Mengalah ke Ruben Onsu
Pihak penyidik Polres Metro Jakarta Utara menetapkan AT, pembunuh wanita hamil bersimbah darah di Kelapa Gading, Jakarta Utara, jadi tersangka dan terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Pembunuh Wanita Hamil di Kelapa Gading Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Penyidik Polres Metro Jakarta Utara menetapkan AT, pembunuh wanita hamil bersimbah darah di Kelapa Gading, Jakarta Utara, menjadi tersangka. Atas perbuatannya, pelaku AT

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024