MotoGP Italia

Rossi Berharap Keajaiban di Mugello

Valentino Rossi (Ducati) di Estoril
Sumber :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

VIVAnews - Valentino Rossi berharap ada keajaiban saat tampil di MotoGP Italia, akhir pekan ini. Ini adalah kali pertama The Doctor tampil di depan pendukungnya sendiri sejak hengkang ke Ducati.

Balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello bermakna penting bagi Rossi. Juara dunia MotoGP tujuh kali itu akan bertanding di negaranya sendiri sebagai rider Ducati, yang notabene tim asal Italia.

Mugello memang penuh kenangan baik dan buruk bagi Rossi. Sempat menang tujuh musim beruntun mulai 2002-2008, musim lalu Rossi mengalami cedera serius di bagian kaki kanannya saat menjalani latihan di Mugello.

Musim ini Rossi mengalami kesulitan bersama Ducati. Hanya meraih sekali podium dari tujuh balapan terakhir, membuat Rossi mengalami kekalahan terpanjang dalam rekornya di MotoGP. Terakhir mantan rider Yamaha ini meraih kemenangan di MotoGP Malaysia tahun lalu, atau 10 balapan yang lalu.

Meski begitu Rossi tetap optimistis. Rider 32 tahun tersebut dikenal selalu tampil luar biasa jika tampil di depan pendukungnya sendiri. Rossi berharap bisa setidaknya merebut podium di Mugello.

"Trek ini adalah salah satu favorit saya, dan saya selalu tampil bagus di sana. Kembali setelah tahun lalu mengalami kecelakaan bukan suatu masalah buat saya, karena saya menikmati tampil di sini saat tes," ujar Rossi seperti dilansir Crash.net.

"Saya berharap akan ada penonton dalam jumlah besar dan saya akan melakukan dengan lebih baik dibandingkan yang telah saya lakukan sampai sekarang karena ini adalah balapan yang sangat penting,” tutup Rossi.

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN
Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus sipir taksi online bernama Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Reskrim Polres Jakarta Barat, meringkus sopir taksi online, Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya. Dia sedang istirahat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024