Rossi Ditinggal Sosok Penting di Ducati

Valentino Rossi (tengah)
Sumber :
  • AP Photo/Hassan Ammar

VIVAnews - Balap MotoGP Italia di Mugello tampaknya akan menjadi balapan yang berat bagi Valentino Rossi. Ia takkan didampingi oleh Jeremy Burgess, Crew Chief-nya Rossi di Ducati.

Burgess terpaksa meninggalkan tim dan terbang ke Adelaide, Australia. Ia harus menemani istrinya yang didiagnosa menderita kanker payudara.

Pada sesi free practice hari Jumat, 1 Juli 2011, beberapa kendala teknis harus dialami Rossi.

"Di motor pertama saya, ada kabel yang menyentuh bagian yang panas dan kemudian mesin motor mati. Ada masalah elektrik lainnya, akibatnya juga sama," kata Rossi.

Free practice sempat diganggu hujan. Menurut Rossi, tidak banyak yang dihasilkan dari latihan itu. Ia hanya berusaha lebih banyak melakukan latihan start.
Valentino Rossi di Sirkuit Le Mans
Setelah nangkring di urutan ke-13 di FP I, Rossi memperbaiki posisinya di FP II dengan menempati posisi ketiga.

Burgess adalah sosok senior di arena balap motor paling bergengsi ini. Selain dengan Rossi, ia pernah menangani Mick Doohan dan Wayne Gardner (Crash)

Korban Tewas Mudik Lebaran 2024 Berkurang dari Tahun Lalu, Jumlahnya 429 Orang
Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI), I Gede Nyoman Yetna, di Gedung BEI Jakarta, Selasa, 16 April 2024.

IHSG Anjlok 2 Persen Lebih Imbas Iran Serang Israel? Direktur BEI Buka Suara

Serangan militer Iran ke Israel telah berdampak pada pasar saham di kawasan Asia sejak pembukaan perdagangan pada Senin, 15 April 2024 kemarin.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024