Sirkuit Sentul Gelar Forza GT3

Ananda Mikola
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadie

VIVAnews - Sirkuit Sentul akan menjadi tuan rumah balapan Forza GT3 Indonesian Championship 2011 pada 23-24 Juli 2011. Forza GT3 merupakan balapan Supercar yang menggunakan mobil sport seperti Ferrari, Porsche, dan Lamborghini Gallardo.

Balapan yang pertama kali digelar di Indonesia tersebut rencananya akan diikuti oleh 20 pebalap. Salah satu pebalap Indonesia yang dipastikan tampil di ajang Forza GT3 adalah Ananda Mikola.

"Setelah sekian lama tidak membalap, saya tertarik untuk membalap di ajang ini. Tapi, saya belum bisa memastikan akan turun dengan mobil apa," ujar Ananda dalam jumpa pers di Sirkuit Sentul seperti dalam rilis yang diterima VIVAnews.com, Minggu 3 Juli 2011.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Forza GT3, Maureroch Dagoberi, menegaskan untuk tahun pertama, Forza GT3 hanya digunakan untuk melihat minat dan respons terhadap ajang ini.

"Kami baru mencoba balapan ini untuk sebatas sporting class dari Indonesian Series of Motorsport (ISOM) 2011, yang berlangsung 6 putaran di Sirkuit Sentul. Kami masih harus mengevaluasi seraya terus merangkul pihak sponsor," tegas Maureroch.

Supercars GT3 merupakan ajang balap mobil kategori touring yang berbasis di Australia dan tengah diupayakan menjadi salah satu seri internasional di bawah kendali Federasi Otomotif Internasional (FIA).

Meskipun mobil yang digunakan dalam ajang Supercars GT3 memiliki kemiripan karena diproduksi massal, mobil yang akan digunakan untuk balapan tidak diharuskan menjalani modifikasi tingkat tinggi agar sesuai dengan aplikasi motorsport.

"Kami berharap balapan ini berlangsung sukses agar mampu membangkitkan dunia balapan di Tanah Air," tutur Maureroch. (art)

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf
Enam tersangka yang terjerat dugaan kasus narkoba di Jaksel

Selebgram Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba Karena Isap Rokok Elektrik Rasa Ganja

Dari keenam orang yang jadi tersangka diantaranya adalah selebgram yakni Chandrika Chika.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024