MotoGP Italia

Stoner Frustasi Kalah dari Lorenzo

Casey Stoner di Sirkuit Mugello, Italia
Sumber :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

VIVAnews - Casey Stoner untuk kedua kalinya berturut-turut gagal merebut juara pertama di seri MotoGP 2011. Setelah hanya menempati posisi dua di MotoGP Belanda pada akhir Juni lalu, Stoner duduk di peringkat tiga pada MotoGP Italia, Minggu 3 Juli 2011 kemarin.

Kekalahan terasa menyakitkan setelah Stoner memegang penuh kendali balapan hingga enam lap terakhir. Namun, pebalap Yamaha Jorge Lorenzo bisa menyalip posisinya. Stoner makin terpuruk setelah kembali disalip rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

Ini membuat Stoner harus puas finish di posisi tiga. Sedangkan posisi satu dan dua jatuh ke tangan Lorenzo dan Dovizioso.

"Jujur saja ini sangat membuat frustasi. Tapi kami pasti bisa bangkit dari (kekalahan) ini," kata Stoner seperti dilansir harian The Age usai balapan.

"Saya agak kecewa dengan balap ini. Potensi saya dan motor yang saya kendarai jauh di atas yang saya pikirkan."

Hasil ini membuat Stoner yang tadinya perkasa di puncak klasemen sementara, makin terkejar oleh Lorenzo. Stoner sekarang menuai 152 poin, sedangkan Lorenzo di posisi kedua dengan 133 poin. Dovizioso dan Valentino Rossi menyusul di posisi tiga dan empat dengan 119 dn 91 poin.

"Sirkuit Sachsenring (Jerman) akan jadi track yang baik buat kami. Jadi kami tidak sabar untuk memulai balap berikutnya," tambah Stoner menyebut seri berikutnya di Jerman. (ren)

Kombes Ade Safri Ungkap Belum Ada Permohonan Penangguhan Penahanan TikToker Galih Loss
Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), Sunarso, dalam telekonferensi di acara Paparan Kinerja Keuangan BRI Kuartal I-2024, Kamis, 25 April 2024

Cara BRI Sikapi Ketidakpastian Global dan Era Suku Bunga Tinggi

Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), Sunarso, membeberkan strategi BRI dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi global.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024