Lorenzo Puas Akhiri Paceklik Kemenangan

Jorge Lorenzo merayakan kemenangan di MotoGP Italia Sirkuit Mugello
Sumber :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

VIVAnews - Jorge Lorenzo puas mengakhiri paceklik kemenangan dengan menjadi juara di MotoGP Italia, Minggu 3 Juli 2011. Lorenzo memuji kerja keras yang dilakukan Yamaha dalam mengembangkan motor M1.

Lorenzo meraih kemenangan luar biasa di MotoGP Italia. Tertinggal dari Stoner di sebagian besar balapan di Mugello, rider asal Spanyol itu sukses merebut kemenangan keduanya musim ini dengan menyalip Andrea Dovizioso dan Casey Stoner.

Ini adalah kemenangan kedua Lorenzo musim ini setelah sebelumnya juara di MotoGP Spanyol pada seri kedua. Di seri-seri sebelumnya, juara dunia MotoGP 2010 ini mengalami nasib sial.

Di MotoGP Inggris, Lorenzo mengalami kecelakaan. Sedangkan di MotoGP Belanda, rider 24 tahun tersebut tidak beruntung setelah tertabrak Marco Simoncelli (Honda Gresini). Hasil di Mugello jelas membuat Lorenzo puas.

"Kemenangan ini sangat spesial, karena di tiga atau empat balapan terakhir benar-benar berat bagi kami (Yamaha). Saya memberikan segalanya di atas trek. Sekarang saya tidak punya tipe energi yang lainnya," ujar Lorenzo seperti yang dilansir Autosport.

"Sangat sulit untuk menyalip Andrea (Dovizioso) dan Casey (Stoner) saat rem yang keras, jadi saya berusaha menyalip mereka saat turunan dan pada akhirnya semua berjalan lancar," lanjut Lorenzo.

Sejak awal musim Yamaha selalu sulit mengimbangi kecepatan Honda. Lorenzo menilai Yamaha kecepatannya mulai mengimbangi Honda. "Saya ingin ucapkan terima kasih untuk Yamaha atas semua usaha yang mereka lakukan hingga memberi saya motor yang terbaik," tegas Lorenzo. (eh)

Celine Dion Ungkap Penyakit Langka yang Dideritanya: "Saya Berharap Ada Keajaiban"
Capres Anies Baswedan dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI

Presiden PKS Ahmad Syaikhu berharap Anies Baswedan bisa membantu dan mendukung secara penuh kepada kader PKS yang akan maju di Pilkada DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024