MotoGP Jerman

Sachsenring Bikin Lorenzo Penasaran

Jorge Lorenzo merayakan kemenangan di MotoGP Italia Sirkuit Mugello
Sumber :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

VIVAnews - Terinspirasi kemenangan di MotoGP Italia, Jorge Lorenzo berambisi untuk mempertahankan konsistensi di MotoGP Jerman. Rider Yamaha itu berharap bisa meraih kemenangan pertamanya di Sachsenring.

Kemenangan di Mugello membuat Lorenzo semakin menekan posisi Casey Stoner (Repsol Honda) di puncak klasemen. Juara dunia MotoGP 2010 tersebut berharap bisa terus memberi tekanan kepada Stoner dengan meraih kemenangan di Sachsenring, akhir pekan ini.

Tapi, Lorenzo harus bisa menghilangkan mitos tidak pernah menang di Jerman. Pasalnya, sejak tampil di ajang Grand Prix pada 2002, Lorenzo tidak pernah meraih kemenangan di Sachsenring. Baik di kelas 125cc, 250cc dan MotoGP. Torehan terbaik J-Lo di Sachsenring adalah posisi kedua pada musim 2009 dan 2010.

"Saya dalam kondisi bagus setelah kemenangan kami di Mugello. Sebuah kemenangan luar biasa yang kami butuhkan untuk meningkatkan kepercayaan diri. Kami mendapat kekuatan dari kemenangan itu, terutama untuk dua balapan beruntun selanjutnya," ujar Lorenzo seperti yang dilansir Crash.net.

"Sekarang saatnya tampil di Jerman. Sachsenring adalah trek yang unik, yang sejak saya membalap pada 2002, belum pernah saya menangkan. Saya sangat ingin menang. Tantangan yang menarik di hadapan fans saya di Jerman," lanjut Lorenzo.

Di pertengahan musim, Yamaha mulai menekan Honda. Lorenzo hanya tertinggal 19 poin dari Stoner di klasemen sementara.

"Tim dan saya siap memangkas jarak dengan Casey lagi. Target kami adalah podium, tapi kami akan berusaha keras meraih kemenangan," tegas Lorenzo.

Prabowo Bersyukur Sengketa Pilpres di MK Selesai: Kita Sekarang Persiapan Hadapi Masa Depan
Mantan Kajari dan eks Kasipidsus Kejari Bondowoso saat sidang putusan di Pengadilan Tipikor Surabaya, Jawa Timur.

Mantan Kajari Bondowoso Divonis 7 Tahun Penjara terkait Kasus Suap

Terdakwa dinyatakan terbukti bersalah menerima suap Rp927 juta dalam pengurusan perkara korupsi yang ditangani Kejari Bondowoso.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024