Yamaha Ingin Segera Geser Stoner

Jorge Lorenzo (kiri) dan Ben Spies
Sumber :
  • wordpress

VIVAnews - Dua seri MotoGP berikutnya, MotoGP Jerman dan MotoGP Amerika Serikat, akan digunakan Yamaha untuk menggeser rider Repsol Honda Casey Stoner di puncak klasemen.

Yamaha sukses menguasai dua balapan terakhir di Belanda dan Italia setelah dua rider mereka, Ben Spies dan Jorge Lorenzo, menjadi juaranya. Kemenangan Lorenzo di Mugello membuat juara dunia MotoGP 2010 itu semakin mendekati Stoner di puncak klasemen.

Memasuki balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, 15-17 Juli, Lorenzo hanya tertinggal 19 poin dari Stoner di puncak klasemen. Manajer tim Yamaha yang membawahi Lorenzo, Wilco Zeelenberg, menegaskan balapan di Jerman dan Amerika Serikat akan menentukan bagi Yamaha.

"Ketika kami mampu menciptakan paket seperti di Italia, maka Jorge (Lorenzo) bisa bersaing merebut kemenangan. Itu adalah target kami di Sachsenring (Jerman) dan Laguna Seca (AS)," ujar Zeelenberg seperti yang dilansir Crash.net.

"Sangat penting bagi kami untuk mendapatkan poin di dua seri berikutnya sebelum liburan. Kami hanya tertinggal 19 poin dari pimpinan klasemen (Stoner), dengan setengah musim baru berjalan, semuanya bisa terjadi," lanjut Zeelenberg.

Target yang sama diungkapkan Massimo Meregalli, yang merupakan manajer tim Yamaha untuk Ben Spies. Meski kurang mengetahui karakteristik Sirkuit Sachsenring, Meregalli yakin Yamaha akan sukses di Jerman.

"Dalam tiga tahun terakhir Yamaha membuktikan punya motor yang cocok dengan trek Sachsenring dan kami punya motor yang bagus untuk kedua rider kami. Saya sendiri tidak tahu karakter sirkuit in, karena ini kunjungan pertama saya, tapi saya yakin bisa tampil bagus setelah melihat sejarah tim," pungkas Meregalli.

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic
Skuad Indonesia di Thomas Cup 2024

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

M. Fadil Imran mengatakan partisipasi Indonesia dalam Thomas Cup dan Uber Cup tahun ini menjadi momen penguatan semangat para atlet menjelang Olimpiade 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024