MotoGP Jerman

Rossi Kembangkan Ducati di Sachsenring

Valentino Rossi di Mugello
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVAnews - Jelang MotoGP Jerman di sirkuit Sachsenring, Valentino Rossi dan timnya, Ducati, melakukan perubahan pada motor GP11.1. Tidak disebutkan secara rinci apa saja yang mereka ubah pada tunggangan Rossi itu. Namun, modifikasi tersebut sudah pernah dicoba saat MotoGP Italia dua pekan lalu dan menempatkan Rossi finish di posisi enam.

Modifikasi yang sama kini akan diterapkan di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Sirkuit ini sendiri membawa kenangan manis buat Rossi karena pernah lima kali menang di lintasan tersebut.

"Di Mugello, kami mencoba set-up baru yang belum pernah kami coba sebelumnya. Kami gunakan saat sesi pemanasan di hari Minggu, jadi tak banyak waktu yang kami habiskan di set-up itu," kata Rossi seperti dikutip dari Full Noise, Rabu 13 Juli 2011.

"Motor kami bekerja lebih baik saat balapan dibanding saat latihan. Tapi masih butuh banyak eksperimen dengan setelan baru ini. Jadi di Sachsenring kami akan menggunakannya sejak awal (sesi latihan)."

Indonesia Kembali Masuk White List, BKI Dapat Pengakuan Internasional untuk Keselamatan Kapal

Sirkuit Sachsenring merupakan lintasan kedua terpendek setelah Laguna Seca dalam MotoGP musim 2011. MotoGP Jerman sendiri akan dimulai Jumat pekan ini dengan sesi latihan pertama. Sesi balapan baru akan digelar pada Minggu 17 Juli 2011.

Rossi pertama kali meraih juara di lintasan ini pada tahun 1999 ketika masih berlaga di kelas 250cc. Tiga tahun kemudian, Rossi kembali menjadi juara namun di kelas yang lebih tinggi, MotoGP. Mantan pembalap Yamaha ini makin mendominasi Sirkuit Sachsenring saat kembali meraih podium pertama di tahun 2005, 2006, 2009.

Hamil Anak Kembar, Mpok Alpa Rela Beli Ini Gak Liat Harga Demi Ngidam Terpenuhi

"Lintasan (Sachsenring) cukup sulit di beberapa titik, tapi itu memang sirkuit yang saya suka," ujar Rossi. (bka)

Dok. Istimewa

Dua Warga Dilaporkan Hilang akibat Longsor di Padang

Longsor melanda Kota Padang, Sumatra Barat, Selasa sore. Dua orang warga dilaporkan tertimbun tanah longsor dan masih dalam pencarian tim gabungan.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024