MotoGP Jerman

Rossi Marah Ducatinya Terlalu Lambat

Valentino Rossi di MotoGP Jerman
Sumber :
  • AP Photo/Jens Meyer

VIVAnews - Valentino Rossi mencatat waktu buruk di sesi Kualifikasi MotoGP Jerman, Sabtu 16 Juli 2011. Pembalap Ducati itu menorehkan waktu 1 menit 23,320 detik dan menempatkannya start di posisi 16 dari 17 peserta.

Hasil ini jelas mengecewakan buat Rossi yang sudah lima kali meraih juara di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Padahal, Rossi merupakan satu-satunya pembalap Ducati yang menggunakan motor terbaru, GP11.1, di sesi Kualifikasi.

"Kami sangat kecewa karena sudah berusaha sangat keras akhir pekan ini. Saya amat lambat dan nyaris (start) paling terakhir," keluh Rossi pada situs resmi MotoGP."Saya mencoba motor ini dengan mesin 1000cc dan tampil cukup baik. Tapi dengan mesin 800cc motor itu jadi susah dikendarai," tambahnya.

Sepanjang tiga seri terakhir, kata Rossi lagi, dia dan timnya tampil buruk. Dan mencapai puncaknya di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Atas hasil ini kemungkinan besar Rossi akan menggunakan motor standar Desmosedici Ducati. Motor ini masih dipakai rekan setim Rossi, Nicky Hayden, yang berhasil meraih start di posisi delapan.
 
"Kami sudah mengubah kurang lebih semuanya pada motor ini. Namun pada akhirnya penampilan kami tak berkembang," ujar Rossi.

Kembangkan Produk Urea dan Amonia, Pupuk Indonesia Gandeng BUMN Brunei BFI
Kembaran Yamaha Aerox 155 di Malaysia, Yamaha NVX 155 dapat warna baru

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

Yamaha NVX 155 atau yang dikenal sebagai Yamaha Aerox 155 di Indonesia kini mendapatkan pilihan warna baru di Malaysia. Ada 4 warna baru yang diberikan pada skutik ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024