Rossi Bingung Tentukan Motor untuk GP AS

Valentino Rossi (tengah)
Sumber :
  • AP Photo/Hassan Ammar

   
VIVAnews - Valentino Rossi bingung apakah akan menggunakan sasis motor Ducati GP11 atau GP11.1 untuk berlaga di MotoGP Amerika Serikat, akhir pekan ini. Itu karena GP11.1 meningkat performanya di balapan MotoGP Jerman, pekan lalu.

Setelah hanya meraih posisi ke-16 pada babak kualifikasi MotoGP Jerman dengan menggunakan sasis GP11.1, Sabtu 16 Juli 2011, Rossi mengaku motor yang digunakannya sejak tiga seri terakhir tersebut sulit untuk ditunggangi.

Di MotoGP AS, Rossi mengaku lebih baik menggunakan sasis lama GP11 yang memang dipersiapkan Ducati untuk MotoGP 2011. Tapi, mantan rider Yamaha itu masih bimbang dengan keputusannya setelah mulai merasakan peningkatan yang berarti saat menunggangi GP11.1 di balapan MotoGP Jerman.

Walau hanya finis di posisi 9 di Sachsenring Jerman, Rossi mengaku mulai nyaman dengan GP11.1. Meski begitu, juara dunia MotoGP enam kali tersebut belum bisa menentukan sasis mana yang akan digunakannya di Laguna Seca nanti.

"Sabtu malam usai kualifikasi Jerman, saya yakin akan menggunakan sasis lama di Laguna Seca. Tapi, mengingat kami belum berada di sana, kami harus memikirkannya lagi," ujar Rossi kepada Gazzetta dello Sport.

"Saat balapan kami melakukan modifikasi besar, membuat berat motor menjadi berbeda dengan lebih berat di bagian belakang. Jadi, saya punya
cengkeraman lebih baik di belakang. Dengan begitu saya bisa lebih cepat saat balapan," lanjut Rossi.

Meski mulai nyaman dengan GP11.1, namun Rossi meminta Ducati tetap bekerja keras. Pasalnya, mereka masih kalah cepat dari dua tim lainnya, Repsol Honda dan Yamaha.

"Kami semakin membaik, tapi kami selalu terlalu jauh dengan rider lainnya. Kabar buruk lainnya, Nicky Hayden yang menggunakan GP11 kecepatannya hampir sama dengan GP11.1 yang saya gunakan. Sedangkan kami berharap GP11.1 lebih cepat," papar Rossi.

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK
Anies Baswedan dan Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah mendatangi markas PKB pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024