GP Jerman

Vettel Bidik Kemenangan Kandang Pertama

Sebastian Vettel (Red Bull) saat menggunakan sayap belakang
Sumber :
  • sutton images

VIVAnews - Tekanan untuk menjadi juara di depan pendukungnya sendiri tidak membuat Sebastian Vettel terbebani. Pembalap Red Bull Racing itu justru menganggap dukungan fans di GP Jerman akan menjadi keuntungan.

Meski berpredikat sebagai juara dunia F1 2010, Vettel belum pernah juara di GP Jerman. Dalam dua tahun terakhir Vettel hanya menjadi pelengkap podium setelah kalah dari rekan setimnya, Mark Webber, pada 2009 (Nurburgring) dan kalah bersaing dengan Ferrari yang finis 1-2 pada 2010 (Hockenheim).

Balapan GP Jerman akhir pekan ini kembali ke Sirkuit Nurburgring dan Vettel berharap bisa merebut kemenangan pertamanya di negaranya. Pembalap 24 tahun tersebut tidak merasa terbebani dengan harapan rakyat Jerman yang menginginkannya menang.

"Sering kali orang berbicara mengenai tekanan dan sesuatu yang bisa melambatkan Anda, tapi itu lebih positif dari hal lainnya. Setiap orang mendukung Anda, dan itu mungkin akan menjadi tambahan motiviasi. Peluang membalap di negara sendiri adalah suatu keuntungan. Jerman punya enam pembalap, dan saya tidak sabar melakukannya," ujar Vettel seperti yang dilansir Autosport.

Vettel kemudian membantah adanya team orders pada balapan terakhir di GP Inggris. Vettel menilai seorang pembalap memang selalu dalam posisi sulit untuk menentukan antara membalap untuk tim atau diri sendiri.

"Semuanya tergantung situasi saat balapan. Pada balapan terakhir, tidak ada yang menguntungkan kami. Mark bilang dia ingin membalap, ingin memperbaiki posisi, tapi saya tidak membiarkannya lewat dan bertahan. Di satu sisi, Anda ingin membalap untuk sendiri, dan di sisi lainnya ingin yang terbaik untuk tim," tegas Vettel.

Memasuki balapan di Nurburgring, Vettel masih memuncaki klasemen sementara pembalap dengan 204 poin, unggul atas Webber (124 poin) dan pembalap Ferrari Fernando Alonso (112 poin).

Balapan GP Jerman akan berlangsung pada Minggu 24 Juli 2011, dengan latihan bebas pertama dimulai hari ini, Jumat 22 Juli 2011. (eh)

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024