GP Hongaria

Rebut Pole, Vettel Makin Percaya Diri

Sebastian Vettel
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Kepercayaan diri Sebastian Vettel kembali setelah merebut pole GP Hongaria dengan mengalahkan duo McLaren Lewis Hamilton dan Jenson Button, Sabtu 30 Juli 2011.

Sempat mengalami kesulitan di latihan bebas hari pertama, Jumat 30 Juli 2011, Vettel bangkit di hari kedua. Setelah menjadi yang tercepat di latihan bebas terakhir, pembalap Red Bull Racing itu sukses merebut pole di babak kualifikasi dengan mengalahkan Hamilton dan Button.

"Saya pikir ini sesi yang sangat bagus untuk kami (Red Bull). Kemarin saya pikir McLaren sedikit lebih cepat. Sepertinya kami melakukan pembenahan yang tepat, karena saya semakin nyaman sejak latihan terakhir," ujar Vettel seperti yang dilansir Autosport.

"Bisa meraih hasil seperti hari ini, saya harus ucapkan terima kasih kepada tim. Saya mendapatkan kembali kepercayaan diri, saya semakin nyaman dengan mobil, sekarang saya siap tampil besok (Minggu)," lanjut Vettel yang merebut pole ke-8 musim ini.

Sementara itu rekan setim Vettel di Red Bull, Mark Webber, mengaku heran kalah cepat dengan Vettel hingga harus berada di posisi enam. Webber mengaku tidak melakukan pemilihan ban yang tepat.

"Tidak mungkin saya mendapat catatan waktu seperti Vettel, tidak mungkin. Kami mengalami masalah dengan KERS di tengah kualifikasi, tapi berhasil mengatasinya. Tapi setelah itu semuanya berbeda, sedikit aneh," papar Webber.

"Kita lihat betapa sensitifnya ban dan hari ini kami tidak bisa memaksimalkan ban untuk memperbaiki posisi di babak kualifikasi," pungkas Webber.

Sengketa Pilpres Dinilai Jadi Pembelajaran, Saatnya Prabowo-Gibran Ayomi Semua Masyarakat
Airlangga Hartarto Didukung Satkar Ulama jadi Ketum Golkar 2024-2029

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Dukungan ke Airlangga Hartarto, untuk kembali memimpin Partai Golkar, terus berdatangan. Kali ini, dari organisasi didirikan Golkar, yakni Satuan Karya atau Satkar Ulama.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024