GP Hungaria

Hamilton Bertukar Maaf Pada Sesama Pembalap

Lewis Hamilton di GP Hungaria
Sumber :
  • AP Photo/Balazs Czagany

VIVAnews - Pembalap McLaren Lewis Hamilton mengucap permintaan maaf pada pembalap Force India, Paul di Resta. Pasalnya, Hamilton nyaris saja menabrak mobil di Resta di lap 47 Grand Prix Hungaria di Sirkuit Hungaroring, Minggu 31 Juli 2011.

Insiden ini terjadi ketika mobil Hamilton berputar di atas lintasan setelah kehilangan kendali. Tanpa disadari Hamilton, tunggangannya kemudian mengarah ke arah di Resta. Di Resta pun terpaksa harus banting stir ke luar lintasan agar terhindar dari tabrakan dengan Hamilton.

"Saya melakukan kesalahan besar. Setelah kejadian itu saya minta maaf pada Paul di Resta," kata Hamilton seperti dilansir The Scotman selepas balapan.

Permintaan maaf pun diterima di Resta yang finish di posisi ketujuh."Tak ada rasa sakit hati. Kalau saja saya tidak melakukan tindak pencegahan maka akan terjadi bencana," kata di Resta.

Hamilton akhirnya finish di posisi empat setelah gelar juara pertama direbut oleh rekan setimnya, Jenson Button. Menurut Hamilton kekalahan ini sedikit terpengaruh dari salah paham antara dirinya dengan tim karena komunikasi radio yang terputus.

Saat itu, ujar Hamilton, dia bisa mendengar engineer McLaren memintanya masuk pit lewat radio. Namun, Hamilton tidak bisa membalas komunikasi itu karena radionya bermasalah. Meski hal ini berpengaruh besar pada kegagalan Hamilton naik podium, dia tetap memberi selamat pada Button.

"Selamat pada Jenson. Dia melakukan tekanan besar pada saya sepanjang lomba dan pria yang lebih baik menang hari ini," kata Hamilton.

Sosok Jenderal Kopassus di Balik Operasi 20 Menit Rebut Homeyo dari Tangan OPM
Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie

Pemkot Tangsel Raih Opini WTP 12 Kali Berturut, Benyamin: Kami Selalu Bertekad Pertahankannya

Pencapaian Opini WTP Pemkot Tangsel ini yang ketiga di bawah kepemimpinan Wali Kota Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024