Webber Terancam Digusur Pembalap Muda

Mark Webber di GP Valencia
Sumber :
  • AP photo/Alberto Saiz

VIVAnews - Berawal dari wawancara penasihat tim Red Bull, Helmut Marko, dengan sebuah media, muncul rumor jika pembalap Mark Webber akan segera pensiun. Nama baru yang akan menggantikannya adalah pembalap tim Hispania Racing yang baru berusia 22 tahun, Daniel Ricciardo.

Marko secara tidak sengaja keceplosan bicara jika Webber tidak lagi bakal menunggangi mobil Red Bull musim depan. Sebaliknya, Ricciardo akan dipromosikan ke Red Bull atau Toro Rosso --tim sekandung Red Bull.

"Buat satu lagi pembalap asal Australia (Webber) kemungkinan akan pensiun di tahun 2012. Kami wajib mencari salah satu dari pembalap junior agar bisa mengganti Mark Webber," kata Marko seperti dikutip The West dari TV Australia, One, Selasa 2 Agustus 2011.

Namun, Ricciardo yang juga berasal dari Australia harus melakukan beberapa perubahan dalam penampilannya. Menurut Marko, Ricciardo harus mengubah strateginya di pit stop dantidak boleh mudah menyerah jika disalip pembalap lain.

"Dia harus sadar kalau kami ingin agar dia berjuang lebih keras bersama orang-orang yang ada disekelilingnya," ujar Marko.

Secara prestasi dan pengalaman pun, Ricciardo masih kalah jauh dari Webber. Webber memulai karir sejak tahun 2002 dan pernah delapan kali naik podium di tahun 2009. Di akhir tahun 2010, Webber finish di peringkat tiga klasemen akhir. Musim ini, pria berusia 34 tahun itu duduk di posisi dua klasemen sementara dengan koleksi 149 poin.

Sedangkan Ricciardo belum banyak berprestasi di ajang Formula 1. Prestasi terbaiknya hanyalah juara Formula3 di Inggris pada tahun 2009. Saat ini dia terpaku di peringkat 26 dari 27 peserta F1 musim 2011. (eh)

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun
Ilustrasi pengendara sepeda motor

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Baru-baru ini terjadi di media sosial, sebuah video di media sosial memperlihatkan pengendara motor menabrak sebuah mobil pikap hingga terjungkal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024