Pedrosa Anggap Stoner Sebagai Favorit Juara

Dani Pedrosa (kiri) dan Casey Stoner
Sumber :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

VIVAnews - Dani Pedrosa menganggap rekan setimnya di Repsol Honda, Casey Stoner, sebagai favorit di MotoGP 2011 karena menampilkan performa yang signifikan hingga pertengahan musim.

10 seri MotoGP 2011 sudah dilewati dan Stoner masih memuncaki klasemen sementara pembalap dengan 193 poin. Rider asal Australia itu sukses mengoleksi lima kemenangan. Yang terakhir Stoner merebut kemenangan di MotoGP Amerika Serikat.

Stoner terus dibuntuti Jorge Lorenzo (Yamaha) yang hanya tertinggal 20 poin di klasemen sementara. Namun, Pedrosa tetap menganggap Stoner sebagai favorit juara. Konsistensi Stoner membuat Pedrosa lebih menjagokan juara dunia MotoGP 2007 tersebut.

"Mereka (Stoner dan Lorenzo) tampil di level sangat tinggi, tapi Anda bisa katakan tidak ada dari kami yang tampil 100 persen. Jorge membuat sejumlah kesalahan, dan hanya Stoner yang tampil konsisten hingga saat ini," ujar Pedrosa seperti yang dilansir motogp.com.

Pedrosa harus absen di tiga seri musim ini karena kecelakaan di MotoGP Prancis. Hal itu mengganggu peluang Pedrosa dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Meski yakin peluang menjadi juara dunia masih ada, Pedrosa mengaku hanya ingin fokus pemulihan cedera tulang selangkanya terlebih dulu.

"Target saya adalah pulih, karena otot saya masih terasa sakit. Ketika merasa lebih baik, saya akan berlatih agar kondisi saya tidak lemah di paruh kedua musim. Setelah pulih baru saya bisa memenangkan balapan demi balapan," tegas Pedrosa.

Pedrosa saat ini masih berada di posisi keempat klasemen sementara dengan 110 poin. MotoGP 2011 akan berlanjut di Republik Ceko Sirkuit Brno pada 14 Agustus mendatang. (eh)

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg
Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

 Juara dunia dua kali Kento Momota hari ini mengumumkan pensiun dari bulutangkis dalam usia 29 tahun, dengan alasan tidak lagi sama seperti dulu gara-gara kecelakaan.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024