Stoner: Terlalu Dini Bicara Gelar Juara

Casey Stoner di MotoGP Jerman
Sumber :
  • AP Photo/Jens Meyer

VIVAnews - Pembalap Repsol Honda, Casey Stoner semakin kokoh di puncak klasemen Moto GP 2011. Meski demikian, pembalap asal Australia itu masih enggan berbicara mengenai gelar juara yang berpotensi jatuh ke tangannya.

Stoner merebut gelar kelimanya musim ini saat tampil di Moto GP Amerika Serikat, Minggu lalu. Dengan hasil ibu, Stoner semakin memperlebar jarak dengan rival terdekatnya, Jorge Lorenzo. Keduanya kini terpisah 20 poin.

Meski demikian, Stoner tak ingin jumawa. Mantan pebalap Ducati itu menilai persaingan menuju tahta juara musim ini masih cukup ketat.

"Berbicara mengenai poin menuju juara saat ini masih sangat sulit," kata Stoner seperti dilansir crash.net, Kamis, 4 Agustus 2011. "Poin bisa saja berubah tanpa terduga. Kami belum menjadi juara saat ini," lanjutnya.

Stoner menambahkan, perjalanan untuk menjadi juara dunia masih cukup panjang. Persaingan antar pembalap juga menurut mantan juara dunia Moto GP 2007 tersebut akan tetap berlangsung sengit hingga race terakhir.

"Saya pikir kalau kami ingin memenangkan gelar juara, maka itu akan datang pada akhir musim atau akhir rece. Selama kami bisa tetap mendekatinya, dan kami bisa meraih hasil bagus, maka saya akan senang," kata Stoner.

"Namun Jorge akan semakin kuat di setiap race dan saya pikir Dani (Pedrosa) juga akan bangkit, mengalahkan kami dan meraih angka dari kami. Persaingan akan dipastikan akan berlangsung ketat hingga akhir musim," pungkas Stoner. (umi)

Apple to Allow Repair iPhone with Used Parts
Ketua DPD RI LaNyalla

MK Tolak Seluruh Gugatan Anies dan Ganjar, La Nyalla: Mari Lupakan Pertikaian, Kembali Guyub

Ketua DPD La Nyalla mengimbau agar semua pihak yang bersengketa terkait Pilpres 2024 bisa menaati putusan MK yang final dan mengikat.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024