Honda Sebut Lorenzo Sebagai Pesaing Terkuat

Jorge Lorenzo
Sumber :
  • AP Photo/Lai Seng Sin

VIVAnews - Bukan Valentino Rossi atau Ben Spies, melainkan Jorge Lorenzo yang disebut Honda sebagai pesaing terberat di MotoGP musim ini. Menurut Ketua Tim Honda Shuhei Nakamoto, Honda tidak boleh memandang remeh Lorenzo yang merupakan juara dunia tahun lalu.

Honda sendiri musim ini tampil impresif dengan trio pembalapnya, Casey Stoner, Dani Pedrosa, dan Andrea Dovizioso. Stoner menjadi yang paling mencolok setelah sembilan kali naik podium dari 10 seri musim ini. Lima di antaranya Stoner keluar sebagai juara pertama.

Sedangkan Pedrosa juga masih menjanjikan meski sempat absen tiga seri karena cedera. Pria asal Spanyol itu lima kali naik podium dan dua di antaranya meraih podium pertama. Namun, prestasi Honda ini dibayangi Lorenzo yang selalu menempel di tangga podium.

"Honda sudah menang tujuh dari sepuluh balap musim ini. Dibanding tahun lalu di mana kami hanya menang empat kali sepanjang musim, maka Anda akan berpikir kami menguasai musim ini. Tapi Lorenzo adalah pesaing yang sangat kuat," kata Nakamoto dikutip dari Eurosport, Kamis 4 Agustus 2011.

"Dia tidak akan menyerah. Kita akan terus melihat pola menang dan kalah sepanjang musim ini. Sekali saja terpeleset maka akan mengecewakan persaingan sepanjang musim kompetisi."

Untuk mengatasi persaingan Lorenzo, ujar Nakamoto lagi, Honda akan memperlakukan setiap seri balap dengan serius. Termasuk dengan menghindari semua kesalahan yang bisa merugikan poin mereka. Ini semua akan dilakukan timnya meski Stoner dan Pedrosa belum dalam kondisi fit seutuhnya.

Keduanya masih dibayangi cedera setelah terjatuh dari motor masing-masing. Stoner, dikatakan Nakamoto, mengalami kecelakaan saat sesi latihan di Assen, Belanda. Sedangkan Pedrosa bermasalah di bagian tulang selangka setelah terlibat kecelakaan di MotoGP Prancis.

"Casey masih bermasalah dengan fisiknya setelah kecelakaan saat latihan di Assen. Dia masih kesakitan saat berkendara. Jadi libur dua pekan ini akan jadi waktu yang tepat baginya untuk bisa bangkit ke kondisi fisik terbaik," kata Nakamoto.

"Saya rasa kita juga bisa melihat Dani kembali ke kondisi terbaiknya. Jika memang itu terjadi maka persaingan di balap berikutnya akan berisi Dani, Casey, dan Jorge."

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies
Cak Imin menerima silaturahmi politik DPP PKS ke kantor DPP PKB

PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim

PKS dan PKB menyepakati kerjasama politik untuk berkoalisi di Pilkada serentak 2024. PKS siap memenangkan calon di basis PKB, pun sebaliknya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024