Jempol Kanan Kubica Sudah Pulih Total

Robert Kubica
Sumber :
  • AP Photo/Gero Breloer

VIVAnews - Pembalap Renault Robert Kubica perlahan tapi pasti sudah mengalami kemajuan dalam kesembuhannya pasca kecelakaan di Italia awal Februari 2011 lalu. Tangan kanan Kubica yang mengalami cedera terparah sudah mulai pulih, demikian dilansir Crash Net, Jumat 5 Agustus 2011.

Menurut laporan tersebut, hanya jari tengah Kubica saja yang masih mengalami masalah. Sedangkan jempol kanannya sudah pulih dan bisa melakukan pergerakan normal. Sebelumnya, dilaporkan jika tangan kanan Kubica tidak akan mengalami sembuh total. Bahkan sempat ada ancaman amputasi di bagain tubuh tersebut.

Namun, laporan terakhir soal kesembuhan jempol Kubica membuat lega para penggemarnya. Bahkan mulai ada rumor jika pria asal Polandia itu akan tampil di sesi Free Practice salah satu seri F1 musim 2011. Jika memang itu terjadi, Kubica melalui manajernya Daniele Morelli, menyatakan tak mau rasa kasihan ditunjukkan padanya.

"Kalau Robert benar bisa turun (membalap) kembali, dia tidak mau ada hadiah atau tawaran baik lainnya," kata Morelli.

Meski demikian, rumor yang menyebut Kubica akan turun musim ini diragukan oleh pembalap Ferrari, Fernando Alonso."Jika Anda sudah mengalami banyak hal dan sudah berkorban seperti Robert, maka Anda hanya punya satu alasan untuk kembali ke lintasan. Yakni memiliki tujuan (menang) seperti sebelumnya," kata Alonso.

Kubica mengalami kecelakaan fatal ketika ambil bagian dalam ajang Ronde di Andora Rally dekat Genoa, Italia. Dalam balapan tersebut Kubica hilang kendali dan mobil yang dikendarainya menabrak tembok sebuah gereja dengan kecepatan tinggi, Minggu 6 Februari 2011.

Kubica mengalami cedera serius di bagian kaki dan tangan. Sedangkan co-driver Jakub Gerber tidak mengalami cedera berat. Kecelakaan ini membuat Kubica harus absen sepanjang musim 2011.

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke
Ilustrasi/Pelajar diamankan saat mau tawuran.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Untuk mencegah terjadinya aksi kekerasan di lingkungan sekolah, berikut adalah beberapa tips yang dapat diikuti oleh guru, orang tua, dan siswa:

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024