MotoGP Republik Ceko

Lorenzo Bidik Dua Target di Brno

Jorge Lorenzo di MotoGP Spanyol
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Ada dua tugas yang dihadapi Jorge Lorenzo jelang MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno, akhir pekan ini. Selain menargetkan sukses memperpendek jarak dengan Casey Stoner di puncak klasemen, Lorenzo juga berharap tes motor Yamaha 1000cc berjalan sukses.

Lorenzo memasuki MotoGP Ceko dengan hanya tertinggal 20 poin dari pembalap Repsol Honda Casey Stoner di puncak klasemen. Pembalap asal Spanyol tersebut mengaku dalam kondisi fit dan optimistis dengan peluang di Brno setelah menghabiskan masa liburan di Republik Dominika.

Lorenzo memiliki pengalaman bagus di Brno setelah menang empat kali di sirkuit tersebut. Pertama di kelas 125cc pada 2004, 250cc pada 2006-2007, serta di kelas MotoGP musim lalu. Dengan delapan seri tersisa, pembalap kelahiran Mallorca itu yakin dengan peluangnya menjegal langkah Stoner.

"Setelah libur panjang, kami akan pergi ke Brno dengan kondisi terbaik dan siap berjuang untuk mengurangi jarak dengan Casey. Brno adalah trek yang saya sukai dan saya menangkan tahun lalu. Saya harap bisa memulai paruh kedua musim dengan berada di podium," ujar Lorenzo seperti yang dilansir Crash.net.

Setelah balapan di Brno, Yamaha dijadwalkan melakukan motor 1000cc yang akan digunakan untuk musim depan. Dan Lorenzo mengaku tidak sabar untuk mencobanya. Rencananya Yamaha menggelar uji coba di Mugello, Juni 2011 lalu, namun rencana itu ditunda. Sedangkan Honda dan Ducati sudah lebih dulu melakukan tes motor 1000cc mereka.

"Setelah balapan di Brno, kami akan mencoba motor 1000cc selama sehari. Saya benar-benar tidak sabar untuk mengetahui motor Yamaha yang baru," pungkas Lorenzo.

Harmoni Energi Sehat Menyuarakan Pesan Kesetaraan dalam Pelayanan Kesehatan
Gedung Kampus UNU Gorontalo. (Foto: UNU Gorontalo).

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

"Untuk sejauh ini, sudah ada 12 orang yang telah melaporkan (Rektor UNU). Mereka masing-masing mahasiswi, staf hingga dosen. Pelaporan itu dilayangkan ke pihak LLDIKTI."

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024