Lorenzo Targetkan Selalu di Depan Stoner

Jorge Lorenzo
Sumber :
  • AP Photo/Lai Seng Sin

VIVAnews - Jorge Lorenzo menargetkan harus selalu berada di depan Casey Stoner sejak MotoGP seri Ceko di Sirkuit Brno, Minggu 14 Agustus 2011. Karena hanya dengan itu Lorenzo bisa mempertahankan gelar juara dunianya.

"Ini hanya satu-satunya cara untuk menebus kehilangan poin saya. Dan saya harus bertarung sampai akhir untuk mempertahankan gelar," kata Lorenzo dalam jumpa pers jelang GP Ceko.

Stoner masih memimpin klasemen sementara pembalap. Pembalap Australia ini unggul 20 poin atas Lorenzo setelah memastikan kemenangan kelimanya musim ini di GP Amerika Serikat, 24 Juli 2011. 

Stoner juga mencatat rekor hebat musim ini. Ia selalu masuk podium jika finis. Pembalap 25 tahun ini hanya gagal finis di seri 2 MotoGP musim ini di GP Spanyol.

Lorenzo menyebut Stoner sangat kuat tahun ini. Tapi, ia berharap Yamaha bisa menyediakan motor yang membantunya berjuang di seri-seri tersisa.

"Kami tahu semuanya akan berjalan sulit. Karena Stoner membalap sangat cepat, sangat konsisten dan memiliki motor yang bagus," ujar Lorenzo.

"Tapi, kami mengalami kemajuan pesat. Motor kami lebih bagus dibanding tahun lalu, dan kondisi saya juga sangat bagus. Sejak saat ini, kami harus terus berkembang. Saya pikir, ini akan menjadi bagian kedua yang menarik di balapan musim ini."

Pembalap asal Spanyol ini ingin tampil bagus di Brno. Tapi, ia mengaku sangat waspada. "Brno sirkuit bagus bagi kami dan cocok dengan gaya membalap saya. Tapi, kadang teori tak berjalan dalam kenyataan."

Cak Imin Siap Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres Jika Diwajibkan MK
Eko Patrio

Eko Patrio Bersyukur, Gelar Halal Bihalal Dihadiri Sederet Artis dan Komedian Senior

Eko Patrio menggelar acara Halal bihalal di kediamannya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 April 2024. Eko mengundang sederet artis dan komedian senior.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024