Pedrosa Jatuh, Stoner Juara MotoGP Ceko

Casey Stoner
Sumber :
  • AP

VIVAnews -  Pembalap Honda Repsol, Casey Stoner tampil sebagai juara MotoGP seri Republik Ceko, Minggu, 14 Agustus 2011. Sayang, rekan setimnya, Dani Pedrosa justru mengalami nasib naas pada balapan yang digelar di di sirkuit Brno ini.

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke

Pedrosa yang start dari posisi terdepan harus meninggalkan lomba setelah tergelincir di lap ketiga. Sempat memimpin di lap-lap awal langkah pembalap Spanyol itu harus terhenti setelah terpeleset di tikungan keempat.

Stoner langsung mengambil alih pimpinan lomba. Di belakangnya menyusul pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo disusul oleh pembalap Honda Repsol, Andrea Dovizioso dan pembalap Honda Gresini, Marco Simoncelli di posisi keempat.

Memasuki lap kelima, Dovizioso yang sebelum berada di posisi ketiga berhasil mendahului Lorenzo saat sempat melakukan kesalahan kecil. Namun juara dunia musim lalu itu berhasil merebut kembali posisi kedua pada lap kesembilan. 

Dovizioso terus menekan Lorenzo dan berhasil merebut posisi kedua pada lap ke-12. Lorenzo kemudian melorot ke posisi keempat setelah Simoncelli berhasil melewatinya tak lama kemudian. Sedangkan Stoner semakin jauh di depan.

5 Artis Cantik Warisi Darah Biru, dari Sumedang Larang hingga Mangkunegaran

Di sisa lap yang ada, persaingan sengit justru terjadi antara Dovizioso dan Simoncelli. Simoncelli yang berada di posisi keempat terus menekan Dovizioso.

Namun hingga bendera finish dikibarkan, Dovizioso tetap di posisi kedua diikuti oleh Simoncelli di tempat ketiga. Sedangkan Lorenzo harus puas di posisi keempat diikuti oleh Ben Spies dan Valentino Rossi.

Stoner berada di posisi terdepan dan berhasil merebut gelar keenamnya musim ini. Berkat kemenangan ini, Stoner pun semakin kokoh di puncak klasemen pembalap dengan koleksi 218 poin disusul oleh Lorenzo dengan koleksi 186 poin.

Hasil Balapan
1. Stoner
2. Dovizioso
3. Simoncelli
4. Lorenzo
5. Spies
6. Rossi
7. Hayden
8. Edwards
9. Aoyama
10. Barbera
11. Elias
12. de Puniet
13. Capirossi

Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23
Ilustrasi/Pelajar diamankan saat mau tawuran.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Untuk mencegah terjadinya aksi kekerasan di lingkungan sekolah, berikut adalah beberapa tips yang dapat diikuti oleh guru, orang tua, dan siswa:

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024