Button Pesimistis Jegal Vettel

Jenson Button (kiri), Sebastian Vettel dan PM Malaysia Najib Razak
Sumber :
  • AP Photo/Eugene Hoshiko

VIVAnews - Pembalap McLaren, Jenson Button, pesimistis bisa menjegal langkah Sebastian Vettel dalam perebutan gelar juara dunia F1 2011. Kini unggul 85 poin, pembalap Red Bull Racing tersebut, bagi Button, sulit dikejar.

Button mencontohkan ketika dirinya menjadi juara dunia F1 2009. Saat itu Button sukses meraih enam kemenangan di awal musim. Meski tidak pernah meraih kemenangan lagi di paruh kedua musim, pembalap asal Inggris yang saat itu masih membela Brawn GP sukses menyabet gelar juara dunia.

Kondisi yang hampir sama dirasakan Vettel musim ini. Meski dalam tiga balapan terakhir tidak pernah meraih kemenangan, pembalap asal Jerman tersebut sukses meraih enam kemenangan hingga seri ke-11. Hasil yang membuat Vettel masih kokoh di puncak klasemen, dengan keunggulan 85 poin atas rekan setimnya di Red Bull, Mark Webber.

Meski peluang menjadi juara dunia masih ada, namun Button pesimistis bisa menghentikan laju Vettel. Button menilai Vettel tidak dalam tekanan dengan keunggulan 85 poin. Button yakin Vettel akan mampu mempertahankan posisi di delapan seri tersisa.

"Tidak mudah bagi saya untuk menang secara konsisten di akhir musim saat itu, tapi dia (Vettel) masih punya keunggulan yang besar. Dia tidak harus mengambil risiko dan dia punya mobil yang kompetitif," ujar Button kepada The Independent.

"Dia menghadapi delapan seri tersisa dan memulainya dengan keunggulan lebih dari 80 poin. Itu posisi terbaik saat ini. Red Bull punya sumber luar biasa, berbeda dengan situasi yang saya miliki ketika di Brawn GP. Saya tidak akan merasakan tekanan jika ada di posisinya," lanjut Button.

Memasuki GP Belgia, 28 Agustus mendatang, Button masih berada di posisi kelima klasemen sementara dengan torehan 134 poin. "Saya masih ingin memenangkan gelar juara dunia, itu mengapa saya ada di sini," tutup Button. (ren)

Sukses Digelar, Turnamen PBSI Sumedang Open 2024 Diharap Lahirkan Atlet Terbaik
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Saat Berdoa di Rakornas Pilkada, PAN Yakin Dapat Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Gelar Rakornas Pilkada, PAN Harap Dapat Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024