Stoner Tak Targetkan Pimpin Klasemen MotoGP

Casey Stoner di MotoGP Inggris
Sumber :
  • AP Photo/Tom Hevezi

VIVAnews - Casey Stoner tidak menargetkan bisa memimpin klasemen pebalap MotoGP 2011 hingga paruh musim. Namun, pebalap Repsol Honda itu mengaku punya motivasi untuk menjadi juara dunia MotoGP untuk kali kedua.

Stoner memasuki balapan di MotoGP Indianapolis, pekan depan, dengan keunggulan 32 poin atas Jorge Lorenzo (Yamaha) di puncak klasemen. Suatu kondisi yang tidak pernah ditargetkan pebalap asal Australia itu di awal musim.

Kembali ke Honda musim ini, setelah sempat membela tim asal Jepang tersebut pada 2006, membuat Stoner tidak perlu beradaptasi terlalu lama. Namun, juara dunia MotoGP 2007 itu mengaku tidak pernah menargetkan tampil impresif dan memimpin klasemen MotoGP hingga paruh musim.

"Saya tidak punya harapan di awal musim, jadi tidak ada yang perlu dilebih-lebihkan. Selalu menyenangkan jika Anda menang, tapi ketika saya hanya di posisi ketiga, saya tidak senang. Itu hal yang bagus," ujar Stoner kepada Motorcycle News.

"Ketika Anda tidak hanya berada di posisi ketiga, maka Anda mendapatkan musim yang hebat. Sejauh ini fantastis. Menurut saya, bisa lebih baik lagi, tapi juga bisa lebih buruk. Tapi, kami melihat sisi positifnya," lanjut pebalap 25 tahun tersebut.

Dari 11 seri yang sudah dilalui, Stoner sukses merebut enam kemenangan, termasuk pada dua seri terakhir di Laguna Seca dan Brno Belgia. Hebatnya, Stoner hampir selalu merasakan berada di podium. Satu-satunya gagal finis yang dialami Stoner adalah ketika di Le Mans Prancis setelah bertabrakan dengan Valentino Stoner (Ducati). (art)

Vietnamese EV Taxi Service Push Sustainability Agenda with VinFast
Ilustrasi utang.

5 Negara yang Paling Jarang Utang di Dunia, Nomor 1 Tetangga Indonesia

Tidak semua negara di dunia ini mengandalkan utang dalam proses pembangunan dan pengelolaan pemerintahannya. Ada lima negara yang memiliki tingkat utang paling rendah.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024