Lorenzo Wajib Menang di Indianapolis

Jorge Lorenzo di jumpa pers MotoGP Jerman
Sumber :
  • AP Photo/Petr David Josek

VIVAnews - Jorge Lorenzo dituntut untuk bisa meraih kemenangan di MotoGP Indianapolis, 28 Agustus mendatang. Jika gagal, maka pembalap Yamaha itu akan semakin sulit mengejar Casey Stoner di puncak klasemen.

Lorenzo gagal bersaing pada balapan terakhir di MotoGP Belgia dan harus puas finis di posisi keempat. Hasil tersebut membuat Lorenzo tertinggal 32 poin di klasemen sementara dari pembalap Repsol Honda, Casey Stoner, yang memenangkan balapan di Brno.

Tim manajer Lorenzo, Wilco Zeelenberg, mengaku saat ini posisi juara dunia MotoGP 2010 tersebut kurang menguntungkan. Pembalap asal Spanyol tersebut harus memenangkan balapan di Indianapolis agar terus menekan Stoner.

"Jika kami ingin memenangkan juara dunia, kami harus meraih kemenangan dan mulai mengalahkan Stoner. Itu tantangan besar, tapi kami siap melakukannya," ujar Zeelenberg seperti yang dilansir Crash.net.

Lorenzo sendiri mengaku optimistis jelang balapan di Indianapolis. Pembalap 24 tahun tersebut meraih hasil yang cukup bagus di Indianapolis dalam tiga tahun terakhir. Selain podium posisi ketiga pada 2008 dan 2010, Lorenzo sukses meraih kemenangan pada 2009.

"Indianapolis adalah trek yang saya sukai. Saya punya momen bagus seperti podium pada 2008 dan 2010, dan kemenangan di 2009 saat menggunakan helm Captain America. Sekarang saya dalam posisi bagus dan siap membalas kekalahan di Brno, di mana saya melakukan kesalahan," tegas Lorenzo.

"Saya harap hubungan bagus saya dengan trek akan membantu saya memenangkan balapan. Saya tidak sabar kembali ke Amerika Serikat dan menunggangi motor M1 saya," tutup Lorenzo.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR
Gedung Bank Indonesia (BI).

Ekonom Proyeksikan BI Bakal Kembali Tahan Suku Bunga Acuan 6 Persen

Bank Indonesia (BI) akan mengumumkan, hasil Rapat Dewan Gubernur (RDG) BI pada Rabu siang, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024