Schumacher Rayakan 20 Tahun Karir di Belgia

Michael Schumacher
Sumber :
  • AP Photo/Gero Breloer

VIVAnews - Berbagai kenangan bersarang dalam benak pembalap veteran asal Jerman, Michael Schumacher. Namun menurutnya, sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia meninggalkan memori yang sangat berkesan sepanjang kariernya di Formula 1.

Betapa tidak, pembalap yang akrab disapa Schumi ini memulai debutnya di ajang balap jet darat itu pada 1991 silam, di mana kali pertama beraksi di Spa dengan mengusung bendera tim Jordan-Ford. Pembalap yang kini berusia 42 tahun ini diberi kesempatan menggantikan posisi Bertrand Gachot.

Jelang GP Belgia pada 28 Agustus mendatang, sah saja jika Schumi mengenang kembali debutnya di F1. Pembalap yang mengantongi tujuh gelar juara dunia ini bertekad menyuguhkan performa terbaik di Spa, demi merayakan 20 tahun kiprahnya sebagai pembalap jet darat.

“Kali ini, balapan di Spa tentunya akan terasa spesial, di mana saya pertama kali berlaga di ajang Formula One, 20 tahun lalu. Sulit dipercaya ini sudah berlangsung sangat lama,” ujar Schumi seperti dilansir Crash, Selasa 23 Agustus 2011.

Dua dekade sudah terlewati, tentunya banyak perubahan dialami pembalap yang kini membela tim Mercedes GP ini. Namun, satu hal yang selalu mengesankan bagi Schumi adalah venue yang menghadirkan keindahan alam.

“Banyak yang berubah sepanjang 20 tahun ini, meskipun satu hal yang tidak yakni lintasannya tetap sensasional. Saya sangat senang dengan pemandangan alam yang indah. Bagi saya, Spa selalu mengingatkan pada ruang tamu di rumah saya,” kenang Schumi.

Setelah sukses menyabet tujuh kali gelar juara dunia, Schumi sempat memutuskan pensiun pada 2009. Mantan pembalap Ferrari ini kembali meramaikan kompetisi F1 di musim 2010. Sayangnya, dia belum mampu mengembalikan perfoma terbaiknya dan tercatat selalu absen dari podium hingga saat ini. (eh)

Laporan: Muhayati Faridatun

Government to Form Special Task Force for Handling Online Gambling
Aksi Anti Nuklir Greenpeace

Deretan Negara yang Miliki Pesawat Canggih Anti-Nuklir di Dunia

Secara umum, pesawat digunakan sebagai sarana transportasi penumpang untuk keperluan komersial, namun beberapa juga dimanfaatkan sebagai perlindungan dai serangan nuklir.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024