Hayden Antusias Nantikan Debut GP11.1 di Indy

Nicky Hayden
Sumber :
  • AP Photo/Hassan Ammar

VIVAnews - Gelaran MotoGP Amerika Serikat selalu spesial bagi Nicky Hayden. Jelang balapan di Sirkuit Indianapolis, pada 28 Agustus mendatang, pembalap Ducati ini begitu antusias menantikan debut Desmosedici GP11.1 tunggangannya di hadapan pendukungnya.

Diketahui GP11.1 merupakan modifikasi terbaru Desmosedici seri GP11 dan GP12. Hayden dan rekan timnya, Valentino Rossi, mencoba menggunakan GP11.1 di musim ini dan masih menyesuaikan diri dengan setingan motor.

Rossi sudah menggeber GP11.1 sejak balapan di Assen, Belanda, pada Juni lalu. Sementara itu, Hayden memutuskan kembali menunggangi GP11 setelah sempat menyelesaikan lap pertama dengan GP11.1 di Laguna Seca, pada Juli lalu.

Kini, Hayden tampaknya sudah tak ragu lagi beraksi dengan GP11.1, terlebih akan disaksikan langsung oleh keluarga dan teman-temannya. Pembalap yang kerap dijuluki The Kentucky Kid ini juga menyambut baik kondisi lintasan Indianapolis yang sudah mulus.

“Kami akan ke Indy dan tunggu saja bagaimana kondisi trek yang baru. Saya sudah sempat melintasinya dan gelombang-gelombang itu lenyap semua,” ujar Hayden seperti dilansir Crash, Rabu, 24 Agustus 2011.

“Saya sangat menantikan momen ini dan selalu menikmati balapan di rumah sendiri, di hadapan keluarga dan teman-teman. Tapi, saya harus tetap fokus pada pekerjaan. Saya akan berusaha meraih hasil terbaik dan menikmati akhir pekan yang menyenangkan,” tutur juara dunia MotoGP 2006.

Lebih lanjut, Hayden menegaskan bahwa dirinya begitu yakin dengan timnya, yang mampu memberi kontribusi besar terhadap performanya. “Tim kami sudah bekerja sangat gigih untuk memberi saya kesempatan mengendarai motor baru. Saat ini, semuanya tergantung pada saya untuk membalas kerja keras mereka dengan hasil terbaik,” tutupnya.


Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan
Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Hormati Putusan MK: Selamat Bertugas Prabowo-Gibran

PKS menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan Anies-Cak Imin terkait sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024