Hamilton Terhindar dari Maut di GP Belgia

Lewis Hamilton di GP Belgia
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVAnews - Sesi latihan kedua Grand Prix Belgia yang berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps nyaris saja berakhir maut buat Lewis Hamilton. Pembalap McLaren itu hampir kehilangan kendali atas tunggangannya, Jumat, 26 Agustus 2011.

Kondisi ini terjadi setelah hujan mengguyur sirkuit Spa-Francorchamps. Beruntung buat Hamilton, tragedi bisa terhindar."Ada sungai besar tepat di jalan sepanjang lintasan. Saya pasti sedang melaju di kecepatan 150 mil/jam dan mengalami tank-slapper (kondisi stir tidak stabil)," ujar Hamilton seperti dilansir Eurosport.

Ditambahkan Hamilton, dirinya beruntung bisa mengendalikan mobilnya. Jika tidak, keempat ban yang berada di depan dan belakang bisa terlepas."Saya lega dalam kondisi terbaik," tambahnya.

Namun, insiden nyaris celaka ini tidak mengurangi ketajaman Hamilton saat sesi latihan kedua. Juara dunia 2008 ini mencatat waktu tercepat keempat dengan 1 menit 50,838 detik. Sedangkan waktu tercepat pertama di sesi ini dipegang pembalap Red Bull, Mark Webber.

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus
Harvey Moeis, suami dari artis Sandra Dewi ditetapkan sebagai tersangka korupsi

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Kasus korupsi tata niaga timah yang menjerat suami Sandra Dewi, Harvey Moeis jadi sorotan, Wapres Ma'ruf Amin buka suara soal jemaah umrah WNI yang ditangkap di Saudi

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024