Button Harap Balapan Kering di Spa

Jenson Button
Sumber :
  • AP Photo/Mark Baker

VIVAnews - Sesi latihan bebas jelang GP Formula 1 Belgia diguyur hujan. Pembalap McLaren-Mercedes, Jenson Button, mengharapkan cuaca lebih bersahabat saat balapan berlangsung di sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu 28 Agustus 2011 waktu setempat.

Pada sesi latihan Jumat kemarin, Button mencatatkan waktu lintasan tercepat ketiga pada sesi pertama dan kedua. Sedangkan rekan timnya, Lewis Hamilton, sempat mengalami insiden yang nyaris berujung maut lantaran kehilangan kendali setir.

“Meskipun cuaca berubah-ubah, saya rasa ada sedikit yang kami pelajari dari hari (Jumat) ini. Kami tidak terlalu banyak mencatatkan waktu lintasan saat trek kering, tapi kami masih punya kesempatan yang beralasan,” tutur Button seperti dilansir Crash, Sabtu 27 Agustus 2011.

Pembalap kelahiran Inggris tersebut mengakui bahwa dirinya mengalami kesulitan menggeber MP4-26 miliknya di lintasan basah. Tak heran jika juara dunia F1 2009 tersebut berharap balapan Minggu besok bebas dari guyuran hujan.

“Dalam keadaan basah, tidak mudah memberikan persaingan yang berarti. Saya lebih suka lintasan kering pada Minggu besok. Saya rasa, kami masih sanggup melakukan yang terbaik dan akan lebih tangguh jika trek dalam keadaan kering,” tegas Button.

Selain cuaca, pembalap 31 tahun tersebut juga mencemaskan performa apik kedua pembalap Red Bull Racing, Mark Webber yang mencatatkan waktu lintasan tercepat di sesi latihan kedua, serta sang juara bertahan sekaligus pemimpin klasemen, Sebastian Vettel.

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia
Siswi SMA Negeri 2 Maumere Dilarang ikut Ujian Gegara Nunggak Rp50 Ribu

Siswi SMA Negeri 2 Maumere Dilarang Ikut Ujian Gegara Nunggak Rp50 Ribu

Dian, siswi SMA Negeri 2 Maumere, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengaku tidak diperkenankan mengikuti ujian lantaran memiliki tunggakan uang sekolah

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024