Pedrosa: Indianapolis Tak Layak Gelar MotoGP

Dani Pedrosa di Mugello, Italia
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVAnews - Dani Pedrosa turut melayangkan kekecewaan terhadap kondisi teranyar trek Indianapolis. Pembalap Repsol Honda ini berani mengklaim bahwa sirkuit di Amerika Serikat tersebut tidak layak menggelar balapan MotoGP.

Sebelumnya, rekan tim Pedrosa, Casey Stoner sudah mengaku kesulitan melintas di trek yang baru direnovasi tersebut. Stoner menganggap lapisan aspal yang baru masih terlalu licin dan kurang mencengkeram ban motor.

Kini, giliran Pedrosa yang mengutarakan keluhannya. Pembalap berkebangsaan Spanyol ini bahkan lebih ekstrim, dengan menyebut Indianapolis tidak masuk standar sirkuit internasional untuk menggelar balapan.

“Kualitas aspal yang baru sangat mengecewakan. Sirkuit tidak layak menggelar kejuaraan dunia. Di sana tidak ada pegangan dan tingkatannya sangat tidak teratur,” ketus Pedrosa seperti dilansir Crash, Sabtu 27 Agustus 2011.

Pada sesi latihan bebas Jumat kemarin waktu setempat, pemilik RC212V bernomor 26 tersebut sempat terperosok di urutan 10 pada sesi pertama, namun sanggup melonjak ke peringkat tiga pada sesi kedua.

“Saat ini, yang bisa kami lakukan hanya beradaptasi sebaik mungkin dengan trek karena saya rasa, kondisi ini tidak akan berubah terlalu banyak. Kami harus melupakan hasil sebelumnya dan konsentrasi melakukan yang terbaik dengan keadaan (trek) seperti ini,” tutup Pedrosa. (eh)

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau
Nurul Ghufron

Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron 2 Mei terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang

Ternyata soal dugaan kasus pelanggaran etik Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron di Dewas KPK masih terus bergulir. Kabarnya, sidang pelanggaran etik tersebut akan digelar pada

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024