Webber Bersama Red Bull Hingga 2012

Jerman F1 GP: Mark Webber dari Red Bull
Sumber :
  • AP Photo/Gero Breloer

VIVAnews - Mark Webber memutuskan memperpanjang kontrak dengan Red Bull Racing. Pembalap berkebangsaan Australia dipastikan bersama tim bermarkas di Milton Keynes, Inggris, tersebut hingga musim 2012 mendatang.

Berita ini cukup mengejutkan, mengingat sebelumnya Webber gencar dikabarkan berniat hengkang lantaran merasa tersisih dari Sebastian Vettel, yang dicap sebagai anak emas Red Bull. Pembalap 35 tahun tersebut juga sempat disebut-sebut akan mengakhiri kariernya di penghujung musim ini.

Namun, Webber rupanya memiliki pilihan lain. Dia sepakat bertahan di RBR, tim yang sudah diperkuatnya sejak 2007 lalu. “Saya ingin tetap balapan di level teratas Formula 1, jadi tidak ada pertimbangan lagi untuk bertahan di Red Bull Racing setahun lagi,” imbuhnya seperti dilansir Autosport, Sabtu 27 Agustus 2011.

Saat ini, Webber tengah menghuni posisi runner-up klasemen sementara dengan raihan 149 poin, atau tertinggal 85 poin dari Vettel yang belum tergusur dari puncak klasemen. Mengingat masih 8 seri tersisa, Webber tetap berambisi membuktikan dirinya masih layak bersaing dengan pembalap muda Jerman tersebut.

“Motivasi saya adalah meraih hasil terbaik, bagi saya pribadi maupun tim. Sepanjang lima tahun, kami sudah bekerja keras dan membuktikan bahwa kami mampu mendesain dan mengembangkan mobil yang mampu bersaing dan menang,” tuturnya.

“Saya sangat menantikan untuk memperlihatkan performa terbaik mobil dan diri saya, di setiap balapan akhir pekan pada 2012 mendatang,” tutup pembalap yang sukses meraih 25 podium bersama Red Bull.

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan
Dokumentasi BNPB

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Banjir Lahar Dingin yang dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah Gunung Semeru membuat meluapnya debit air Daerah Aliran Sungai (DAS).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024