MotoGP Indianapolis

Stoner: Faktor Ban Signifikan di Indianapolis

Casey Stoner
Sumber :
  • AP

VIVAnews – Casey Stoner percaya hasil MotoGP Indianapolis akan sangat bergantung pada pemilihan ban masing-masing tim. Pembalap Repsol Honda itu yakin jalannya balapan di Indianapolis akan berlangsung menarik.

Mayoritas pembalap mengeluhkan kondisi sirkuit Indianapolis. Mereka merasa aspal baru yang dipakai kurang bersahabat dengan ban yang dipakai hingga motor kekurangan daya cengkraman.

Stoner, yang berhasil merebut pole position pada sesi kualifikasi, tertarik mencermati masalah lintasan. Setelah sebelumnya sempat mengeluhkan penggunaan aspal baru, pembalap asal Australia itu menyatakan setiap pembalap harus pintar-pintar merancang stretegi pemakaian ban agar bisa tampil maksimal.

"Akan sangat menarik menyaksikan apa yang akan terjadi saat balapan nanti. Ban tentu saja akan memainkan peran sangat signifikan dan kita harus melihat apakah kita membuat pilihan tepat,” ujar Stoner seperti dikutip dari Autosport.

"Cuaca akan sangat panas dan sudah pasti banyak perbedaan dengan saat sesi kualifikasi. Masalah ada pada konsistensi cengkraman di trek. Kami sendiri masih kebingungan menentukan setelan yang akan digunakan,” ujar juara dunia MotoGP 2007 tersebut.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia
[Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, di acara Halalbihalal 2024 yang digelar di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Kamis, 25 April 2024]

Mendag Zulhas Tegas Tolak Impor Bawang Merah di Tengah Lonjakan Harga

 Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan alias Zulhas menegaskan, pemerintah tidak akan melakukan impor bawang merah.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024