MotoGP San Marino

Lorenzo Tetap Yakin Jegal Stoner di Misano

Jorge Lorenzo
Sumber :
  • AP Photo/Lai Seng Sin

VIVAnews - Jorge Lorenzo tetap yakin bisa meraih kemenangan di MotoGP San Marino meski dikalahkan Casey Stoner dalam perebutan pole di Sirkuit Misano, Sabtu 3 September 2011.

Lorenzo sempat menjadi yang tercepat pada latihan bebas kedua, Jumat 2 September 2011, dengan mengalahkan Stoner. Namun, pembalap Yamaha itu kembali dikalahkan Stoner di latihan bebas ketiga dan babak kualifikasi.

Meski harus memulai balapan di Misano, Minggu 4 September 2011, dari posisi kedua, Lorenzo tetap yakin bisa mengalahkan Stoner. Terlebih Lorenzo hanya terpaut 0,120 di belakang pembalap Repsol Honda tersebut.

"Setidaknya, di trek ini kami memecahkan masalah dan kami bisa sedikit bersaing dengan Honda. Mereka terus tampil cepat, jadi untuk bersaing dengan mereka, Anda harus tampil lebih dari 100 persen," ujar Lorenzo seperti yang dilansir Autosport.

"Balapan berbeda dengan babak kualifikasi. Banyak lap yang harus dilalui. Saya pikir kami punya kecepatan yang bagus dan mudah-mudahan kami bisa melakukannya besok," lanjut Lorenzo.

Kemenangan di Misano wajib diraih Lorenzo jika ingin terus menekan Stoner di puncak klasemen sementara. Saat ini juara MotoGP 2010 itu masih tertinggal 44 poin dari Stoner.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode
Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024