Finish di Posisi 10, Rossi Keluhkan Ban Motor

Valentino Rossi (merah) di MotoGP Spanyol
Sumber :
  • REUTERS/Felix Ordonez

VIVAnews - Pembalap Ducati Valentino Rossi mengalami hasil buruk di sirkuit Aragon pada MotoGP Spanyol, Minggu, 18 September 2011. Rossi finish di peringkat 10 dengan selisih waktu lebih dari 39 detik dengan Casey Stoner yang keluar sebagai pemenang.

Rossi yakin jika hasil ini terjadi karena buruknya performa ban yang digunakannya. "Saya kehilangan banyak kecepatan di delapan lap terakhir karena mengalami banyak masalah dengan ban belakang," kata Rossi dikutip dari Autosport.

"Sepertinya adalah yang salah dengan ban itu yang akhirnya hancur setelah balapan berakhir. Saya harus berjalan perlahan karena mengalami banyak guncangan dan motor jadi sulit dikendarai," keluhnya.

Namun, tambah Rossi, tanpa masalah itu pun dirinya kurang yakin bisa meraih hasil lebih baik. "Saya bukannya bilang dengan ban yang baik saya bisa finish naik podium."

Hasil ini membuat Rossi makin terkunci di peringkat enam klasemen sementara dengan 139 poin. Sedangkan rekan setimnya di Ducati, Nicky Hayden, menyusul di posisi tujuh dengan 114 poin.

Pucuk klasemen masih dalam genggaman Stoner dengan 284 poin. Posisi kedua diisi mantan rekan setim Rossi di Yamaha, Jorge Lorenzo, yang menuai 240 poin.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya
PT Bumi Resources Minerals Tbk. (ilustrasi)

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) menyampaikan total pendapatan sepanjang tahun 2023 mencapai US$46,63 juta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024