Tanpa Kesalahan, Simoncelli Bisa Raih Podium

Marco Simoncelli
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Marco Simoncelli harus puas finish keempat di MotoGP Spanyol, pada akhir pekan lalu. Namun menurut pembalap San Carlo Honda Gresini tersebut, podium tiga berpeluang diraihnya di akhir balapan.

Simocelli mengawali balapan dari urutan keenam, kemudian sempat berada di posisi ketiga pada lap 9 dari total 23 lap. Namun, sebuah kesalahan membuat pembalap asal Italia tersebut melorot ke urutan kelima.

Tercatat di lap 17, Simoncelli berhasil menyalip pembalap Yamaha, Ben Spies, dan mengukuhkan posisinya di urutan keempat hingga akhir balapan. Padahal, pembalap yang kerap dijuluki Super Sic tersebut berambisi meraih podium untuk kedua kalinya di musim ini.

Simoncelli mengaku puas dengan hasil yang diraihnya di Aragon dan mengakui keunggulan rekan tim Spies, Jorge Lorenzo, yang mengamankan podium tiga. “Balapan tanpa kesalahan, mungkin saya akan bertarung meraih podium,” akunya seperti dilansir Crash, Selasa 20 September 2011.

“Saya mengawali balapan dengan buruk dan Lorenzo melaju lebih cepat dari saya. Tapi, saya berusaha segera mendapatkan ritme untuk pertarungan podium tiga. Meski begitu, saya senang dengan hasil ini,” tegas pembalap 24 tahun tersebut.

Sementara, Simoncelli masih tercecer di peringkat delapan klasemen pembalap dengan torehan 106 poin, atau hanya tertinggal 8 poin dari pembalap Ducati, Nicky Hayden yang berada satu peringkat di atasnya. (eh)

Cerita Unik Muzakki Ramdhan Tentang Menyatu dengan Reza Rahadian di Film Siksa Kubur
Nathan Tjoe-A-On

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

PSSI sedang berusaha mendapatkan izin dari SC Heerenven agar mau kembali melepas Nathan Tjoe-A-On ke Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di babak perempat final.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024