Button: McLaren Terlalu Banyak Kesalahan

Lewis Hamilton (kiri) dan Jenson Button
Sumber :

VIVAnews - Kubu McLaren Mercedes tertinggal jauh dari tim juara bertahan Formula 1, Red Bull Racing. Pebalap McLaren, Jenson Button, mengakui timnya melakukan banyak kesalahan di sepanjang musim 2011.

Memasuki seri ke-14 musim ini, puncak klasemen konstruktor masih dikuasai Red Bull dengan torehan 451 poin, atau unggul 126 poin dari McLaren di posisi kedua. Demikian juga di klasemen pebalap. Andalan Red Bull, Sebastian Vettel, urung tergeser dari tangga teratas.

Vettel, yang merupakan juara dunia F1 musim lalu, sudah mengoleksi 284 poin dan peluangnya mempertahankan gelar sangat terbuka. Sementara itu, dua pebalap McLaren, Button dan Lewis Hamilton, masing-masing menempati peringkat empat (167 poin) dan lima (158 poin).

Sepanjang musim ini, Button yang merupakan juara dunia 2009 tercatat baru dua kali meraih juara, saat di GP Kanada dan Hungaria. Tak ubahnya Hamilton, yang juga mencatatkan diri sebagai juara GP China dan Jerman. Sementara itu, Vettel sudah membukukan delapan kemenangan dan hanya satu kali absen di podium GP Jerman.

Berkaca dari fakta tersebut, Button sangat menyesalkan pencapaian McLaren, mengingat musim ini tersisa enam seri lagi. Terlebih, Vettel diproyeksikan mengangkat trofi juara dunia pada gelaran GP Singapura, akhir pekan ini.

“Kami (McLaren) telah melakukan banyak kesalahan sepanjang tahun ini,” cetus Button kepada BBC Sport. “Jika Anda mengamati dua balapan terakhir, semuanya berjalan baik, pasti kami punya kesempatan bagus. Sayang, kami belum maksimal.”

“Saya rasa, kami memiliki mobil yang cukup bersaing. Jika kami tidak melakukan banyak kesalahan dan semuanya lancar, kami bisa menyaingi Red Bull dan Sebastian,” urainya seperti dilansir Crash, Jumat 23 September 2011.

Meskipun Vettel bisa mempertahankan gelarnya di akhir pekan ini, Button menganggap antusiasme penggemar F1 tidak akan memudar karena setelah GP Singapura, masih ada lima seri tersisa.

“Fans pasti tetap menonton, karena (F1) ini balapan terbaik yang pernah saya lihat dan tentunya saat ini saya terlibat di dalamnya. Saat ini, F1 menempati posisi hebat, meskipun perburuan gelar juara sudah berakhir, mereka akan tetap menyaksikan balapan,” tegas pebalap berkebangsaan Inggris tersebut. (art)

OJK dan MUI Sepakat Perkuat Sektor Jasa Keuangan Syariah hingga Perlindungan Konsumen
Teuku Ryan

Terpopuler: Teuku Ryan Tertekan Jadi Suami Ria Ricis, Nikita Mirzani Bongkar Aib Rizky Irmansyah

Teuku Ryan yang buka suara perihal kehidupan rumah tangganya bersama Ria Ricis yang kini sudah berakhir dengan perceraian, memantik rasa penasaran pembaca.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024