Hamilton: Dominasi Red Bull Sulit Dipatahkan

Sebastian Vettel (kiri) dan Lewis Hamilton
Sumber :
  • JAPAN SPORT MOTOR RACING

VIVAnews - Lewis Hamilton mengakui ketangguhan tim Red Bull Racing dan pembalap andalannya, Sebastian Vettel. Pembalap McLaren Mercedes tersebut berani mengklaim, dominasi sang rival akan sulit dipatahkan dalam gelaran GP Formula 1 Singapura, akhir pekan ini.

Pada sesi latihan bebas pertama, Jumat 23 September 2011, Hamilton memang berhasil mencatatkan waktu lintasan tercepat. Namun di sesi kedua, Vettel, yang sebelumnya berada di belakang Hamilton, mengambil alih posisi teratas sementara pembalap asal Inggris tersebut melorot ke urutan ketiga.

Hamilton mengeluhkan penurunan performanya lantaran ketidakpastian muatan bahan bakar pada MP4-26 miliknya dan menjadi celah bagi Vettel tampil lebih unggul bersama RB7. Hamilton seakan menyerah, seraya meyakini sang juara bertahan bakal tak terbendung di latihan ketiga dan sesi kualifikasi, malam nanti.

“Latihan Jumat kemarin, benar-benar sulit ditentukan. Jarak (waktu lintasan) kami dengan Sebastian saat ini sangat jauh,” ungkap Hamilton seperti dilansir Autosport, Sabtu 24 September 2011.

“Saya kira, besok (Sabtu) juga ada jarak waktu cukup jauh di sesi kualifikasi, meskipun tidak ada perbedaan besar pada muatan bahan bakar,” tegas juara dunia F1 2008 tersebut.

Hamilton menyadari sulitnya menandingi kecepatan Vettel, yang diproyeksikan mempertahankan gelar juaranya pada balapan malam di Marina Bay, Minggu besok. Namun, pembalap 26 tahun tersebut masih melihat sedikit harapan bagi timnya.

“Saat ini, saya rasa sangat sulit menyaingi mereka (Red Bull). Memang tidak mustahil, tapi dengan kecepatan yang dimilikinya (Vettel) saat ini, sepertinya dia sangat tangguh. Tapi muatan bahan bakar dan pemilihan ban bisa menciptakan perbedaan besar, jadi saya tetap optimistis,” tutup rekan tim Jenson Button tersebut.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS
Ilustrasi memakai sunscreen

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Memakai sunscreen atau tabir surya saat keluar rumah sangat penting, terlebih Indonesia merupakan negara tropis yang 'bersahabat' dengan sinar matahari.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024