Rossi Bandingkan Performa dengan Stoner

Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito

VIVAnews - Pembalap Ducati, Valentino Rossi, tertinggal jauh dari pemimpin puncak klasemen MotoGP, Casey Stoner. Rossi pun tak segan membandingkan performanya dengan pembalap milik Repsol Honda tersebut.

Hingga seri ke-14 musim 2011 berlalu, Rossi masih terdampar di peringkat enam dengan torehan 139 poin. Pembalap veteran asal Italia tersebut jauh tertinggal dari Stoner, yang urung tergeser dari puncak klasemen dengan mengoleksi 284 poin.

Pada balapan akhir pekan lalu di GP Aragon, Spanyol, Stoner sukses mencatatkan kemenangan ke-8 sepanjang musim ini, sementara Rossi hanya mampu finish di urutan 10. Pembalap yang dijuluki The Doctor itupun membandingkan performanya dengan Stoner.

“Kami kalah di beberapa area yang cukup aneh. Contohnya, dibandingkan dengan Stoner, kami jauh lebih lambat di lintasan lurus, dengan motor yang sama seperti saat kami ujicoba pertama,” tutur Rossi seperti dilansir Autosport, Sabtu 24 September 2011.

Lebih lanjut, Rossi mengklaim perbedaan postur tubuh dengan Stoner, yang lebih pendek dan kecil, mempengaruhi performa keduanya di atas tunggangan masing-masing.

“Kami harus mengerti kondisi ini, karena mungkin posisi mengendara lebih nyaman untuk pembalap yang lebih pendek dan kecil, dibanding pembalap yang lebih tinggi seperti saya atau Nicky (Hayden). Kami harus memahaminya agar kami dapat memperbaikinya,” tutup pemegang tujuh kali gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Hari Pertama Masuk Usai Cuti Lebaran, Wali Kota Depok Sebut Kehadiran ASN Capai 90 Persen
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi pamitan jelang pensiun

Momen Haru Irjen Ahmad Luthfi Lebaran Bareng Anggota: Ini Operasi Ketupat Terakhir Saya

Operasi Ketupat Candi 2024 akan menjadi operasi kepolisian terakhir bagi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi karena akan segera pensiun pada November 2024 mendatang

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024