Vettel Tak Sangka Tampil Mulus di Singapura

Sebastian Vettel Juara GP Singapura
Sumber :
  • REUTERS/Tim Chong

VIVAnews - Sebastian Vettel tampil tanpa lawan seimbang di F1 Grand Prix Singapura, Minggu, 25 September 2011. Sejak awal start, Vettel sebagai pemegang pole position langsung melesat.

Pembalap Red Bull itu sampai membuka jarak lebih dari 10 detik dari siapa pun lawannya di posisi kedua. Kondisi balapan baru terasa mendebarkan di lima lap akhir ketika Vettel disusul pembalap McLaren, Jenson Button.

Sedikit demi sedikit, Button menipiskan rentang waktu jadi hanya tersisa tiga detik saja. Namun, Vettel bisa selamat dari kejaran Button dan finish pertama. Itu merupakan kemenangan ke 19 sepanjang karir Vettel dan jadi kemenangan pertamanya di Singapura.

Ratusan Rumah di Bekasi Terendam Banjir, Mayoritas Ditinggal Mudik Lebaran

"Hari yang menyenangkan di kantor, mobil saya luar biasa," kata Vettel selepas balapan dilansir dari The New York Times. "Saya sendiri kaget bisa tampil seperti ini. Balapan mulus di barisan depan. Kecepatan yang dimiliki mobil (Red Bull) juga luar biasa," tambahnya.

Namun, kemenangan ini gagal mensahkan Vettel sebagai juara dunia 2011 setelah Button finish di posisi dua. Button merupakan lawan yang tidak diunggulkan bisa naik podium di Singapura.

Dalam klasemen sementara, Button kini menempati peringkat dua dengan 185 poin. Sedangkan Vettel memuncaki klasemen dengan 309 poin. Dengan hanya sisa lima seri balapan lagi dan pemenang pertama mendapat hadiah 25 poin, maka Vettel hanya butuh satu poin lagi untuk menyegel gelar juara dunia 2011.

Korps Garda Revolusi Islam (IRGC)

Video Detik-detik Militer Iran Terjun dari Helikopter Untuk Sita Kapal Kontainer Israel

Rekaman tersebut pun kini viral di media sosial, menunjukkan beberapa pasukan Iran terjun dari helikopter ke dek kapal menggunakan tali. Dalam rekaman video, seorang angg

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024