Juara Dunia 2011 Tertutup Buat 3 Pembalap

Fernando Alonso di GP Singapura
Sumber :
  • REUTERS/David Loh

VIVAnews - Tertutup sudah peluang tiga pembalap unggulan untuk jadi juara dunia 2011. Setelah ketiganya yakni Mark Webber, Fernando Alonso, dan Lewis Hamilton, hanya finish di posisi tiga hingga lima di GP Singapura, Minggu, 25 September 2011.

Secara matematis, ketiganya tidak bisa mengejar poin juara bertahan Sebastian Vettel yang finish pertama. Dengan tersisa lima seri balapan lagi, Vettel tinggal bersaing dengan pembalap McLaren, Jenson Button.

Vettel berada di pucuk klasemen sementara dengan 309 poin. Disusul Button di posisi dua dengan 185 poin. Sedangkan Alonso, Webber, dan Hamilton saat ini berada di peringkat tiga hingga lima

Alonso mengoleksi 184 poin, Webber, 182 poin, dan Hamilton 168 poin. Jika pun Alonso memenangi seluruh lima seri terakhir, jumlah poinnya akan sama dengan milik Vettel saat ini. Sedangkan poin Vettel sendiri bisa dipastikan terus bertambah menilik performanya yang tengah menanjak.

Vettel otomatis hanya membutuhkan satu poin untuk mengunci gelar juara dunia 2011. Dengan demikian dia akan jadi pembalap termuda yang berhasil menyabet gelar secara back-to-back.

Jika itu terjadi, Vettel juga akan menumbangkan rekor Alonso sebagai pembalap termuda yang mampu menjadi juara dunia dua tahun berturut-turut.

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual
 Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia

Komisi II DPR Dorong Revisi UU Pemilu Awal Periode 2024-2029

Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia mengaku setuju dan mendorong agar revisi Undang-undang tentang Pemilu segera dilakukan pada awal periode 2024-2029. Awal periode

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024