Yamaha Bakal Gelar Balapan Malam Lagi

Balapan Yamaha
Sumber :
  • Yamaha

VIVAnews - Balapan malam perdana Yamaha Cup Race (YCR) seri ke-3 Region 2 (Jawa) atau seri ke-12 secara keseluruhan musim ini yang digelar di sirkuit jalan raya di area Lapangan Gasibu, Bandung, akhir pekan lalu berlangsung sukses. Yamaha pun bakal mengulang kembali balapan malam ini.

"Antusiasme penonton sangat luar biasa. Mereka begitu excited menyaksikan balapan malam yang tidak biasa ini. Hal ini juga menjadi pertimbangan kami untuk mengadakan kembali balapan di malam hari," kata Eko Prabowo, General Manager Marketing and Communication Yamaha Indonesia.

Balapan malam perdana YCR melombakan 8 kelas termasuk eksebisi kelas Xeon Standard Showroom yang diikuti 12 pebalap kawakan seperti Hokky Krisdianto, Asep Kancil dan Adi Bontot. Balapan  didukung 6000 watt lampu di 40 titik.  Sebanyak 17.000 penonton memadati sirkuit. Jumlah ini adalah rekor tertinggi sepanjang sejarah gelaran YCR.

Perhatian utama pengunjung tetap ditujukan pada balapan. Pemerintah Kota Bandung mendukung penuh event akbar Yamaha ini. Sekretaris Daerah Pemkot Bandung, Edi Siswadi hadir membuka acara mewakili Walikota Bandung, Dada Rosada. "Kami mengucapkan terimakasih kepada Yamaha yang telah mengadakan balapan unik ini dan acara hiburan bagi masyarakat Bandung. Kegiatan ini sungguh positif dan terbukti dibanjiri penonton yang menikmatinya," ucap Edi.

Masyarakat Bandung semakin terhibur dengan aksi para pembalap Bandung. Posisi lima teratas di kelas Matic 130 cc Standard Tune Up Pemula diborong pembalap Bandung. Begitu pula kelas Matic 150 cc Tune Up Open. Pembalap utama Bandung, Asep Kancil Maulana,mendapatkan applaus terbanyak meskipun hanya menempati peringkat ketiga kelas Xeon Standard Showroom. Kelas utama MP1 (Bebek 4Tak Tune Up 125 cc Seeded) dikuasai pembalap asal Yogyakarta, Hendriansyah. Diikuti Anggi Permana Putra dan Diaz Kumoro Djati. "Saya sangat menyukai balapan malam ini karena penuh tantangan dan lebih memacu adrenalin,"nilai Hendriansyah.

Di kelas MP2 (Bebek 4Tak Tune Up 115 cc Seeded), Hendriansyah menduduki peringkat ketiga. Posisi pertama dan kedua diambil Denny Triyugo dan Diaz Kumorp Djati. Sedangkan kelas MP3 (Bebek 4Tak 125 cc Pemula) dan MP4 (Bebek 4Tak 115 cc Pemula dimenangi M.Zaki.

Deretan Solusi Ampuh Merawat Kulit Wajah Kesayangan Anda
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Cak Imin soal PKB Gabung ke Pemerintahan Prabowo: Alhamdulillah, Semuanya Smooth!

Usai perhelatan Pilpres 2024, isu PKB bakal gabung ke koalisi Prabowo terus mencuat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024