Jelang MotoGP Jepang 2011

Target Catatan Waktu Rossi Tercapai

Valentino Rossi
Sumber :
  • Two Wheels

VIVAnews - Valentino Rossi berhasil memperbaiki catatan waktu lintasan di sesi latihan bebas jelang MotoGP Jepang, akhir pekan ini. Target pembalap veteran Ducati ini tercapai di sesi kedua dan ketiga.

Haru, Angelina Sondakh Ungkap Inspirasi Kebaikan Mendiang Mooryati Soedibyo

Pada sesi latihan pembuka Jumat pagi, 30 September 2011, Rossi mencatatkan waktu lintasan 1 menit 48,667 detik dan berada di urutan 10. Kemudian siang harinya di latihan kedua, catatan waktu pembalap asal Italia ini lebih cepat yakni 1 menit 47,975 detik dan naik ke posisi delapan.

“Kami membuat kemajuan dengan motor sepanjang latihan, di mana kami mampu memperbaiki catatan waktu lintasan, turun di bawah 1 menit 48 detik. Kecepatan kami memang masih jauh dari posisi atas, tapi tidak terlalu buruk,” ujar Rossi seperti dilansir situs resmi MotoGP, Sabtu 1 Oktober 2011.

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

Performa Rossi terus membaik sepanjang sesi latihan terakhir, Sabtu pagi tadi, dengan torehan waktu 1 menit 47,161 detik meskipun tak beranjak dari urutan delapan. Namun menurut pembalap yang akrab disapa The Doctor ini, target catatan waktunya sudah tercapai.

Tak lantas berpuas diri, Rossi kembali menargetkan catatan waktu yang lebih baik di sesi kualifikasi. Pembalap 32 tahun tersebut juga mengaku puas dengan kondisi aspal di trek Sirkuit Motegi.

Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan

“Kami harus berusaha mencapai di bawah kisaran 1 menit 47 detik, itulah tujuan kami. Saya senang karena kondisi trek begus, begitu juga dengan cengkraman aspal,” tutup pemegang tujuh kali gelar juara dunia MotoGP tersebut. (umi)

Suntik vaksin

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Vaksin merupakan salah satu penemuan yang paling ampuh dalam mencegah sebuah penyakit yang selama ini ditakuti. Dan imunisasi global juga telah menyelamatkan154 juta jiwa

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024