Rossi Puas Start Posisi 7 di Motegi

Valentino Rossi di MotoGP Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVAnews - Pembalap Ducati Valentino Rossi kembali gagal meraih posisi start terdepan di seri MotoGP 2011. Pada MotoGP Jepang yang digelar di Sirkuit Motegi, Rossi hanya menempati start ketujuh setelah hanya mencatat waktu 1 menit 46,467 detik di sesi Kualifikasi, Sabtu, 1 Oktober 2011.

Namun, hasil ini sudah cukup memuaskan Rossi. Pasalnya posisi start terbaik Rossi selama musim 2011 adalah peringkat enam di MotoGP Ceko serta peringkat tujuh di MotoGP Spanyol dan MotoGP AS.

"Meski peringkat tujuh tidak bisa juga kita rayakan, kami merasa cukup puas," kata Rossi seperti dilansir Autosport. "Saya bisa mengendarai motor sedikit lebih baik. Kami melakukan sedikit perubahan di pagi hari dan jadi lebih cepat di sore hari."

Perubahan yang dimaksud Rossi adalah distribusi berat. Dengan demikian mantan pembalap Yamaha ini merasa berkendara dengan lebih alami."Tapi masih belum (berkendara) sesuai dengan yang saya mau," tambahnya.

Dalam sesi Kualifikasi Sabtu waktu setempat, Rossi kalah bersaing dengan Casey Stoner dan dua pemabalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan Ben Spies.

Stoner tak terkejar menjadi peraih pole position yang membuatnya berhak start di posisi pertama. Disusul oleh Lorenzo di peringkat dua dan Spies di posisi lima.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United
Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024