MotoGP Jepang

Lorenzo Tidak Tahu Rossi Tabrak Motornya

Jorge Lorenzo di MotoGP Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVAnews - Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo nyaris terlibat kecelakaan di sirkuit Motegi, MotoGP Jepang, Minggu, 2 Oktober 2011. Di tikungan kedua, ban belakang Lorenzo ditabrak pembalap lain.

Insiden ini hampir saja membuatnya gagal melanjutkan lomba. Namun, dengan sedikit keberuntungan, Lorenzo lolos dari kejadian itu dan berhasil finish di peringkat dua.

Menurut beberapa laporan saksi mata, ban belakang Lorenzo ditabrak pembalap Ducati Valentino Rossi. "Saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya harus tanya pada mekanik siapa yang menabrak ban belakang. Karena saya merasakan dorongan yang cukup kuat dan hampir saja terlibat kecelakaan," kata Lorenzo selepas balapan dilansir dari Crash.

"Mereka bilang (yang menabrak) Valentino. Tapi saya tidak tahu dan harus melihat tayang ulangnya."

Diakui Lorenzo, momen celaka itu dimulai ketika ia melakukan start yang buruk. Tapi bukan cuma dirinya yang melakukan balapan yang kurang baik hari itu.

Dua pembalap Repsol Honda Casey Stoner dan Andrea Dovizioso juga kurang beruntung. Stoner sebagai pemimpin klasemen sementara, sempat memimpin balapan. Namun, Stoner malah melorot ke peringkat tujuh sebelum akhirnya finish di posisi tiga.

Sedangkan Dovizioso juga harus menerima penalti. Ini membuat podium pertama berhasil direbut Dani Pedrosa. "Balapannya berjalan agak aneh. Casey melebar dan Doni kena penalti," ujar Lorenzo.

"Kemudian saya pikir masih mungkin untuk berebut kemenangan dengan Dani karena biasanya usahanya dia (untuk menang) selalu di bawah saya. Tapi hari ini dia benar-benar jadi insipirasi yang berbeda. Dia layak untuk menang."

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Prabowo Bertemu Cak Imin, PAN: Jangan Langsung Artikan PKB Sudah Pasti Gabung

Setelah penetapan KPU, Prabowo selaku Presiden terpiih mendatangi markas PKB untuk menemui Cak Imin. Elite pendukung Prabowo pun ikut merespons.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024