Ditabrak Rossi, Spies Enggan Menyalahkan

Pembalap Yamaha, Ben Spies
Sumber :
  • REUTERS/Yuriko Nakao

VIVAnews - Pembalap Yamaha, Ben Spies, enggan menyalahkan Valentino Rossi atas kecelakaan yang melibatkan keduanya pada MotoGP Jepang, Minggu 2 September 2011.

Pada lap pertama balapan di Sirkuit Motegi, Rossi berusaha menghindari tabrakan lebih fatal dengan Jorge Lorenzo di Turn 3. Namun, usaha Rossi untuk bergerak ke kanan justru membuatnya mengenai bagian belakang motor Spies.

Alhasil Rossi mengalami kecelakaan dan tidak bisa melanjutkan balapan. Sedangkan Spies tergelincir ke gravel dan harus berjuang lagi dari posisi ke-17. Spies akhirnya sukses mengakhiri balapan di posisi keenam.

Spies mengaku kejadian itu sangat disayangkan, pasalnya pembalap asal Amerika Serikat tersebut merasa percaya diri bisa meraih setidaknya podium di Motegi. Namun, Spies enggan menyalahkan The Doctor.

"Kami melakukan start bagus dan motor terasa bagus. Saya berada di posisi sempurna memasuki Turn 3 ketika saya ditabrak dari belakang. saya kehilangan kendali hingga akhirnya masuk ke gravel," ujar Spies seperti yang dilansir Crash.net.

"Ini sangat disayangkan, karena saya merasa memulai balapan dengan baik dan bisa bersaing untuk posisi podium. Itulah balapan, terkadang membuat kesal. Saya tidak akan menyalahkan siapapun. Kami menatap balapan selanjutnya," lanjut Spies.

Hasil di Motegi membuat Spies masih berada di peringkat lima klasemen sementara MotoGP dengan 156 poin. Dengan menyisakan tiga seri, Spies masih tertinggal 39 poin dari pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, yang memenangkan balapan di Jepang.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes
Ilustrasi membersihkan wajah.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Munculnya jerawat bisa karena bermacam-macam alasan, namun yang paling sering dibicarakan adalah jerawat purging dan breakout yang terjadi karena reaksi kulit terhadap sk

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024