Jelang GP F1 Jepang 2011

Vettel di Ambang Juara, Alonso Belum Menyerah

Jelang GP Singapura
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVAnews - Raihan poin pemuncak klasemen pembalap Formula 1, Sebastian Vettel, memang sulit terkejar. Namun bagi pembalap Ferrari, Fernando Alonso, fakta tersebut bukan alasan baginya mematahkan semangat menghadapi GP Jepang, pada akhir pekan ini.

Hakim Guntur Hamzah Tak Terbukti Langgar Kode Etik Meski Punya Jabatan di Asosiasi Pengajar HTN

Memasuki seri ke-15 musim 2011, Vettel belum tergeser dari puncak klasemen dengan torehan 309 poin. Pembalap andalan Red Bull Racing tersebut hanya membutuhkan satu poin tambahan, demi mempertahankan gelar juara F1 yang diraihnya musim lalu.

Sementara itu, Alonso menempati peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi 184 poin, atau tertinggal hanya satu poin dari pembalap McLaren Mercedes, Jenson Button (2). Setelah balapan di Suzuka, 9 Oktober nanti, masih tersisa empat seri lagi dan perburuan posisi runner-up terbuka lebar.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Itulah yang membangkitkan semangat Alonso untuk meraih hasil terbaik di GP Jepang. Meski sebelumnya, pembalap asal Spanyol ini sempat putus asa menyaingi Vettel, yang tercatat 9 kali juara di musim ini.

“Meskipun benar bahwa secara matematika, perebutan gelar juara tidak akan lama lagi, masih ada alasan untuk membangkitkan semangat kami untuk menampilkan yang terbaik sepanjang lima seri tersisa,” ujar Alonso seperti dilansir Crash, Kamis 6 Oktober 2011.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

“Alasan utamanya, masih ada perebutan tempat kedua di klasemen pembalap. Melihat perjalanan musim sejauh ini, dengan dominasi Vettel yang hanya sekali gagal meraih podium, menjadi runner-up merupakan hasil terbaik bagi saya dan tim.

“Empat pembalap yang akan bersaing, di mana saya bertarung dengan (Mark) Webber dan duo pembalap McLaren (Button dan Lewis Hamilton). Saya yakin, kami masih harus menunggu untuk memastikan siapa yang akan meraihnya,” tutup juara dunia F1 2005 dan 2006 tersebut.

Saat dua kali merengkuh gelar juara F1, Alonso masih membawa bendera tim Renault. Sejak bergabung dengan Ferrari pada 2010, pembalap 30 tahun tersebut hanya menjadi runner-up di akhir musim lalu. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya