"Button-Hamilton Duet Terbaik F1"

Martin Whitmarsh
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Tim Prinsipal McLaren Mercedes, Martin Whitmarsh, sangat bangga dengan kedua pembalap andalannya, Jenson Button dan Lewis Hamilton. Whitmarsh bahkan berani mengklaim, kedua pembalap asal Inggris tersebut merupakan duet terbaik di Formula 1 saat ini.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 26 April 2024

Bersama McLaren sejak 2007 lalu, Hamilton sempat merengkuh gelar juara dunia F1 2008. Sedangkan Button bergabung dengan McLaren mulai musim 2010, tepatnya usai menjadi juara dunia F1 2009 saat masih membawa bendera tim Brawn GP.

Di musim pertama bersama McLaren, Button hanya menempati peringkat lima di klasemen akhir musim 2010. Memasuki seri ke-15 musim 2011, pembalap 31 tahun tersebut berada di peringkat dua klasemen dengan raihan 185 poin.

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Baru-baru ini, Button sepakat menandatangani perpanjangan kontrak jangka panjang dengan McLaren. Sebagai tim prinsipal, Whitmarsh menyambut antusias dan sangat mempercayakan Button sebagai tandem terbaik bagi Hamilton.

“Jenson adalah pembalap hebat dan pria yang baik. Faktanya, saya bisa menjamin ketika mengatakan dia adalah salah satu pembalap paling andal dan bertanggung jawab yang pernah kami miliki,” puji Whitmarsh seperti dilansir Crash, Kamis 6 Oktober 2011.

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks

“Itulah sebabnya saya sangat senang dia bersedia melanjutkan kerja sama dengan kami. Saya bangga menjadi tim prinsipalnya dan saya yakin dia akan sukses bersama kami di masa mendatang,” terangnya.

Meskipun tetap harus bersaing dalam satu bendera tim, menurut Whitmarsh, Button dan Hamilton tidak menonjolkannya di luar lintasan. Fakta inilah yang melahirkan kebanggaan Whitmarsh pada duet The Briton.

“Saya rasa, komentar-komentar dia dan Lewis lebih baik dari pembalap lain. Apa yang mereka katakan menunjukkan sejauh mana mereka saling percaya dan menghargai satu sama lain. Mereka membuktikan bahwa sebagai tim, Vodafone McLaren Mercedes dikenal memiliki line-up pembalap terbaik di Formula 1,” tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya